Momen Atlet Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Olimpiade Paris 2024

Paris, VIVA – Momen atlet Korea Selatan dan Utara berfoto selfie bersama di Olimpiade Paris 2024 menjadi viral. Pasalnya peristiwa ini jarang terjadi dalam hubungan kedua negara dalam beberapa tahun terakhir.

Kali ini terjadi di tenis meja. Petenis meja asal Korea Selatan Lim Jong-hoon terlihat berfoto selfie bersama pemain Korea Utara di podium, yakni Ri Jong-sik dan Kim Kum-young.

Jonghoon sendiri berhasil meraih medali perunggu saat itu. Selain itu, pemain tenis Tiongkok Wang Chuqin dan Sun Yingsha juga ada dalam foto tersebut.

Wakil Tiongkok berhasil meraih medali emas pada pertandingan tersebut. Sedangkan medali perak diraih Korea Utara.

Mereka berkompetisi di tenis meja campuran. Jonghoon sendiri mengambil nomor ini bersama Shin Yubin.

Citra persatuan ini telah menjadi topik perbincangan banyak orang di seluruh dunia. Terlebih, pertemuan antara pemain Korea Selatan dan Korea Utara dinilai sebagai momen persatuan yang langka.

Korea Utara sendiri baru saja mengirimkan atletnya ke Olimpiade 2024. Mereka sudah absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena Covid-19.

Selain itu, ini juga pertama kalinya Korea Utara naik podium sejak terakhir kali tampil di Olimpiade 2016. Momen selfie menjadi ‘obat’ di tengah ketegangan jelang Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, saat parade berlangsung, penyiar Olimpiade 2024 salah menyebut tim Korea Selatan sebagai Korea Utara. Pihak Korea Selatan langsung memprotes komisi tersebut.

Menteri Luar Negeri Korea Selatan pun turun tangan menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Luar Negeri Prancis. Semoga momen selfie ini bisa mengakhiri semua itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *