Resmi Berakhir, Jumlah Pengunjung GIIAS 2024 Meningkat Sedikit

Tangerang – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024) resmi berakhir hari ini. Kami memiliki lebih dari 55 merek di sektor mobil penumpang, kendaraan niaga, dan sepeda motor.

Jumlah pengunjung GIIAS 2024 menunjukkan sedikit peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Datanya (pengunjung GIIAS 2024) sebenarnya tidak agregat, tapi harga naik 2-5% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya seperti dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Meski mengalami sedikit peningkatan, Nangoi mengaku senang masyarakat masih mau mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Saya merasa sangat lega karena ada pertumbuhan karena animo dan niat masyarakat sangat baik,” kata Nangoi.

Angka transaksi penjualan GIIAS 2024 masih dalam perhitungan sehingga Nangoi belum bisa merilisnya.

“Kesepakatannya belum dikonfirmasi, tapi saya sudah menanyakan beberapa merek dan ada yang datar, ada yang sedikit lebih rendah dan ada yang sedikit naik. Tapi yang jelas pendatang baru sangat senang dengan penjualannya sejauh ini.” dikatakan. .

Sedangkan GIIAS 2024 akan menampilkan mobil penumpang dari 31 merek dari berbagai negara, antara lain Jepang, Korea, China, dan Eropa. Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Ceres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Empat merek kendaraan niaga ikut serta, antara lain Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain itu, 20 merek kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain mobil penumpang, kendaraan niaga, dan kendaraan roda dua, tiga merek Karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem juga ikut meramaikan pertunjukan GIIAS 2024.

GIIAS 2024 kemudian menghadirkan lebih dari 120 brand peserta dari industri pendukung yang tidak ingin melewatkan kesempatan menampilkan inovasi produk dan teknologi terkininya.

Untuk gelaran tahun depan, Nangoi memastikan GIIAS 2025 tetap digelar di ICE BSD Tangerang, tidak ada perubahan.

“Kami masih mendengarkan, kami belum memutuskan perpindahan lokasinya, namun GIIAS tetap digelar di ICE BSD tahun depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *