Bedah Fitur Aion Y Plus, SUV Kompak Harga Rp400 Jutaan

Tangerang – Produsen mobil asal China, GAC Aion, meluncurkan kendaraan listrik Aion Y Plus sebagai pilihan awal masyarakat Indonesia.

GAC Aion yang dikelola oleh PT Indomobile Energi Baru memprioritaskan dua hal pada kendaraan listrik Y Plus miliknya: jangkauan dan teknologi.

Oleh karena itu, kami fokus pada dua hal, yang pertama adalah jangkauan dan yang kedua adalah teknologi, terutama keselamatan, ”ujarnya seperti dikutip VIVA Otomotiv Said beberapa waktu lalu.

Selain itu, GAC Aion akan menawarkan Y Plus dalam dua versi: Eksklusif dan Premium di pasar Indonesia. Terdapat perbedaan jangkauan antara kedua varian tersebut.

Perbedaannya hanya pada jangkauan dan kapasitas baterai. Jadi aspek lainnya, terutama mesin, hampir sama, jelas Xu.

Kedua varian ini menggunakan motor listrik bertenaga 201 tenaga kuda dan torsi 225 Nm. Namun terdapat perbedaan pada kapasitas baterainya. Versi khusus ini menggunakan baterai magazine lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dan jangkauan maksimal 410 km.

Sedangkan versi premiumnya menggunakan jenis baterai yang sama dengan kapasitas lebih tinggi yaitu 63,2 kWh dan jangkauan 490 km.

Banderol Aion Y Plus mulai dari Rp 415 juta hingga Rp 475 juta.

Dimensi kendaraan listrik ini adalah panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Eksteriornya menggunakan desain Aion Y Plus yang memberikan kesan modern dan elegan melalui kombinasi lampu depan “Angle Wing Big Eye” dan lampu belakang “Skyline Through Type”.

Kendaraan ini tidak memiliki banyak tombol fisik karena semua pengaturan ada di head unit berukuran 14,6 inci.

Selain itu, Aion Y Plus dilengkapi dengan fungsi i-pedal single-pedal, yang memungkinkan Anda mempercepat dan memperlambat mobil Anda dengan satu pedal.

Selain itu, terdapat fitur lain seperti konektor tipe CCS2, keyless start, kontrol suara cerdas baru, panorama 360°, dan ADAS Level 2.​

Sedangkan mobil listrik ini memiliki ABS, Electronic Brake System (ESP), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Airbag (Dual Front, Front, Side Gorden), Auto Hold ISOFIX, Traction Control System Cruise Control, 360 HD View Dilengkapi kamera . sistem, sensor parkir belakang, TPMS.

Kebetulan, mobil listrik ini tersedia dalam tujuh variasi warna: Vitality Green, Rose Gold, Elegant Grey, Pure White, dan Glamour Black. Terdapat dua variasi warna tone: Vitality Green x Black Roof dan Pure White x Black Roof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *