Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

JAKARTA – Indonesia U-23 mendapat tantangan berat di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 karena harus menembus kokohnya pertahanan Uzbekistan U-23 pada laga di Stadion Abdullah Ben. Khalifa Doha, Qatar, WIB Senin malam, 29 April 2024

Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya tim Piala Asia U-23 yang lawannya gagal mencetak gol bunuh diri. Sejauh ini, mereka telah memainkan empat pertandingan melawan lawannya dan mencetak 12 gol.

Korban pertama dari ketegasan Uzbekistan adalah Malaysia. Di laga pertama Grup D, mereka menang dengan dua gol tak terjawab. Apalagi tim Kuwait mengalami kekalahan telak dengan skor 5-0.

Uzbekistan mengukuhkan kegigihannya di Grup D dengan kemenangan tiga gol atas Vietnam. Giliran Arab Saudi di perempat final yang mengalahkan mereka 2-0.

Dilihat dari data permainan, tim U-23 Indonesia mempunyai pekerjaan rumah yang sangat berat. Pelatih Shin Tae-yong harus menyiapkan taktik jitu agar timnya bisa mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-23.

Merujuk perjalanan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, mereka bisa dikatakan sukses membobol gawang yang sulit ditembus lawannya. Di Grup A, tim Australia hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan dan kalah 0-1 dari Garuda.

Di babak perempat final, tim Korea Selatan yang belum kebobolan dalam tiga pertandingan di Grup B dikalahkan oleh tim Indonesia. Dalam waktu 120 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Rizky Ridho dan kawan-kawan menaruh harapan besar kepada para pecinta sepak bola tanah air. Menjadi orang baru adalah sebuah perjalanan yang penuh kejutan. Kini banyak yang membandingkan perjalanannya dengan perjalanan Maroko menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kami ingin melanjutkan perjalanan dan ini bukan yang terakhir. Kami ingin menjadi juara, kata kiper Indonesia U-23 Hernando Ali dalam jumpa pers usai laga melawan Korea Selatan.

Garuda berhasil mencapai target PSSI untuk mencapai perempat final Piala Asia U-23. Namun dengan hasil yang diraih saat ini, harapan untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 semakin besar di hati para penggemarnya.

Tim U-23 Indonesia sudah lolos ke Olimpiade di tiga ajang. Target pertamanya adalah lolos ke final Piala Asia U-23 2024. Lalu ada peluang untuk mendapatkan juara ketiga di ajang ini. Final akan menampilkan play-off dengan tim perwakilan Afrika Guinea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *