Barcelona Bisa Bernapas Lega

Spanyol – Barcelona akhirnya bisa bernapas. Pasalnya bek tengah mereka, Ronald Araujo, menjalani operasi dan berhasil.

Ronald Araujo mengalami cedera hamstring serius saat membela Uruguay di Copa America 2024. Barcelona sempat khawatir mendengar kabar tersebut.

Diagnosis awal menunjukkan ada kemungkinan Araujo harus istirahat selama tiga hingga empat bulan ke depan. Kehilangan dia di awal musim akan menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

Agar kondisi Araujo tidak semakin parah, Barcelona segera bersiap menjalani operasi. Pada Senin sore waktu setempat, 22 Juli 2024, upaya tersebut diumumkan berhasil.

“Pemain tim utama Ronald Araujo berhasil menjalani prosedur medis pada cedera hamstring kanannya,” demikian pernyataan resmi klub.

Prosedurnya dilakukan oleh Dr. Lasa Lampin, di bawah pengawasan layanan medis klub di Turku, Finlandia.

Namun Barcelona belum bisa memastikan kapan bek berusia 25 tahun itu akan kembali beraksi. Karena tergantung proses pemulihan yang berlangsung.

Kembalinya Ronald Araujo ke kompetisi akan ditentukan sesuai dengan proses pemulihannya.

Ronald Araujo meragukan masa depannya bersama Barcelona. Meski kontraknya masih tersisa dua tahun, tersiar kabar bahwa ia akan hengkang.

Ada dua klub yang dikaitkan dengannya yakni Bayern Munich dan Manchester United. Namun seiring berjalannya waktu, permasalahan tersebut mereda dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *