Bakalan Tur ke-25 Kota Iwan Fals Gugup, Hingga Lakukan Persiapan Khusus

Jakarta – Penyanyi legendaris Ivan Fals akan mengunjungi 25 kota di Indonesia. Namun siapa sangka Ivan Fals yang sudah lama berkecimpung di dunia musik tanah air justru merasa grogi untuk tampil di rangkaian tur tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa takutnya, Ivan Falls melakukan persiapan khusus untuk pekerjaannya yang ke-25 di kota tersebut. Salah satu persiapan khusus yang dilakukannya adalah dengan meminta doa dari rekan-rekannya dan ibunya. Gulir ke seluruh.

Hal ini diungkapkan oleh Ivan Falls yang baru-baru ini melihat teman-teman ibunya yang sudah lanjut usia datang ke rumahnya. Selama di sana, teman-teman ibunya menikmati waktu bernyanyi bersama. Saat itu, Ivan False meminta doa kepada rekan ibunya yang datang ke rumah.

“Kemarin ibu saya dan teman-temannya ada acara nyanyi di rumah. wilayah Jakarta Pusat, Kamis 30 Mei 2024.

Ivan False mengungkapkan, saat ia meminta doa kepada rekan-rekannya dan ibunya, mereka menanyakan alasan Ivan False meminta doa. Usai dilakukan pemeriksaan, Ivan False sendiri sempat ketakutan, apalagi saat ini situasi politik masih belum stabil.

“(Mereka tanya) ‘Kenapa mau doa’? Iya karena peralihan kekuasaan dan presiden belum dilantik, semangatnya masih ada. Mohon doanya, dan saya takut, doakan semuanya berolahraga dengan aman ya, mereka bersemangat,” kata Ivan Falls.

Ivan False sendiri meyakini doa orang tua adalah hal yang ampuh. Di sisi lain, saat itu rekan ibunya mengajukan permintaan khusus dimana mereka ingin Ivan False bisa menyanyikan lagu hits Bento.

“Itu doa mereka, hei. (Mereka bilang) “Pak, bawakan bentonya ya, ini semangatnya.” “Doa itu, wah,” katanya. 

Ivan Fals pun mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa kebiasaan lain yang dilakukannya untuk mengurangi rasa cemas sebelum tampil. Beberapa hobi tersebut antara lain membaca dan melukis di atas kanvas.

“Saya juga suka membaca, sangat menenangkan. Saya senang diagram penghapusan kanvas juga membantu. “Jika Anda merasa sangat terlambat, Anda akan sangat lega, ini adalah peristiwa yang membantu saya,” kata Ivan Fals.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *