Pesan Haru Mayjen Nugraha Gumilar Sebelum Tinggalkan Puspen TNI

Jakarta, VIWA – Jelang serah terima jabatan (Sertijab), Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI), Mayjen TNI Nugraha Gumilar, menggelar pengarahan langsung kepada seluruh personel Puspen TNI di Puspen TNI Press Center, Mabes TNI di Chilankapa, Jakarta Timur, Kamis 8 Agustus 2024 kemarin. 

Exit briefing merupakan tradisi di satuan TNI, pertemuan terakhir sebelum pimpinan meninggalkan satuan.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Nugraha Gumilar menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada jajaran Puspen TNI yang telah mendampinginya selama kurang lebih 8 bulan memimpin Puspen TNI. 

Mayjen TNI Nugraha Gumilar meyakini keberhasilannya memimpin Pusat Penerangan TNI tidak lepas dari kegigihan jajaran Puspena TNI dalam menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencapai maksud dan tujuan organisasi.

Selain itu, Penuspen Panglima TNI berpesan kepada seluruh anak buahnya untuk tidak pernah berhenti belajar, terus mengembangkan kemampuan dan membangun kerjasama tim yang baik. 

“Jangan lihat siapa dia dan apa latar belakangnya, tapi serap dan dengarkan ilmu apa yang bisa kita peroleh dari orang ini,” kata Mayjen TNI Nugraha Gumilar di hadapan seluruh personel Puspen TNI.

Jenderal TNI AD Bintang Dua juga berpesan agar kita selalu menjaga lingkungan kerja yang kondusif, ikhlas berupaya menjadikannya layak beribadah, dan terus menjaga standar etika karena “Mari kita berbuat yang terbaik dan selebihnya biarlah Allah yang mengerjakan” yang artinya adalah kita hendaknya berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal yang kita lakukan dan menyerahkan hasil akhir kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tempat dimana kita bekerja mungkin tidak membuat kita kaya, tapi disitulah kita bisa menghidupi keluarga kita.” Jika ini menjadi sumber penghidupan anda, dimanapun kita berada, kebahagiaan akan selalu menghampiri kita dan kita harus selalu berperilaku ramah, rapi, bersih dan beretika,” kata Kepala Pusat Penerangan Masyarakat TNI.

Sekadar informasi, Kepala Staf TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar merupakan salah satu perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat yang dimutasi menjadi Panglima TNI oleh Jenderal TNI Agus Subianto pada akhir Juli lalu. pada tahun 2024 

Mayjen TNI Nugraha Gumilar akan digantikan oleh Brigjen Harianto yang merupakan perwira senior pertahanan udara TNI yang dilatih Korps Baret Merah Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Saat ini Brigjen Hariyanto menjabat sebagai Kepala Staf Kodama (Kasdama). Sedangkan Mayjen TNI Nugraha Gumilar akan menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan R.I.).

Pergantian jabatan atau mutasi TNI tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan TNI tanggal 24 Juli 2024. Sesuai perintah Panglima TNI, sebanyak 256 perwira senior (pati) TNI dari tiga matra TNI dimutasi atau digantikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *