Laura Basuki Hayati Peran sebagai Psikopat di Film Heartbreak Motel: Ternyata Rasanya Nikmat 

Jakarta, VIVA – Laura Basuki menjadi perbincangan di media sosial di kalangan netizen. Nama Laura Basuki menjadi tenar karena mengunggah foto selfie di Instagram selama tujuh hari. 

Menurut aktris cantik itu, langkah tersebut didorong oleh rumah produksi (PH) atau rumah produksi film terbarunya, Heartbreak Motel, yang mengajak netizen untuk bertanya. 

“Kalau sampai 100.000 views (viewer), kamu (netizen) mau apa? Ada yang joget di TikTok, sobek rambut Reza, kaya raya, ngomong macam-macam. Ujung-ujungnya yang pilih selfie,” ucapnya. Laura Basuki. Saat dia muncul di podcast Denny Sumargo.

Dalam film terbarunya, Laura Basuki berperan sebagai Ava Alessandra, seorang selebriti yang hidup dalam kemewahan. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini bergenre romance yang menampilkan kompleksitas hubungan romantis, termasuk unsur hubungan yang beracun.

Meski menjadi korban hubungan beracun yang membuatnya depresi, Laura Basuki mengaku belum pernah mengalami hal tersebut di dunia nyata.

Densu bertanya kepada Laura Basuki dan Chikko Jericho: “Apakah kalian pernah berada dalam hubungan yang beracun? 

“Tidak masalah,” jawab Laura Basuki.

Aktris peraih piala Citra ini menikah di usia muda, yakni 23 tahun. Laura Basuki juga pernah melewati masa-masa berpacaran, namun semua hubungan asmaranya normal dan tidak ada yang mengalami kekerasan fisik atau mental. 

Laura mengaku pernah di-bully oleh siswa SMA saat masih di sekolah. Dia memandangnya dengan linglung dan tidak memikirkannya dengan serius. Agar kesehatan mentalnya selalu stabil. 

Denny Sumargo lantas bertanya bagaimana Reza Rahadian berperan sebagai Ava yang pasangannya di Heartbreaker Motel mengalami depresi dan hubungan yang beracun. Laura Basuki sendiri belum pernah mengalami hal tersebut.

Sumber:

Laura Basuki biasanya mengeksplorasi ciri-ciri tokoh film untuk mendalami perannya lebih dalam. Laura juga sering ngobrol dengan teman-temannya yang pernah mengalami hal serupa dengan karakternya.

“Misalnya ada yang ditinggal orang yang dicintai. Kadang pengalaman pribadi seseorang, kadang imajinasinya atau percakapan dengan penulisnya. Bagi kami itu kenangan,” tambah Laura Basuki.

Satu hal yang dipelajari Laura Basuki adalah dia tega membunuh orang lain. Aktivitas ini mencakup adegan dari Heartbreak Motel.

Menurut Laura, inilah keuntungan menjadi seorang aktris karena bisa merasakan hal-hal yang belum pernah dialami seumur hidup. Wanita cantik ini merasa bisa menunjukkan sisi tak terduga dan bisa menciptakan atau menunjukkan kualitas yang benar-benar berbeda dari kehidupan sehari-hari.

“(Saya bisa) membunuh orang dan itu enak,” kata Laura Basuki. 

“Saya juga sedih melihatnya,” kata Chicco Jericho. 

Meski hanya berperan sebagai wanita psikopat yang menyimpan dendam terhadap masa lalunya, Laura tak memungkiri adrenalin yang terpacu karena bunuh diri dengan tangan sendiri. 

Sumber: AllseriesTV

“Wah, seperti membunuh seseorang, membalas dendam pada orang yang menyakitimu,” tambah Laura.

Dia menekankan bahwa dia hanya mendapatkan kesenangan dari membunuh orang ketika dia sedang syuting sebuah adegan. Setelah adegan selesai, keluarkan semua foto karakter dari film tersebut. Laura juga memastikan kru dan pemain aman dan tidak ada yang terluka. 

“Ada yang sakit, ada yang sakit. Saya langsung lepas semua alat peraga yang dipakai karena (setiap adegan) ada koreografinya,” jelas Laura Basuki. 

Meski belum pernah bertemu dengan Laura Basuki, namun kemampuan aktingnya menjadi tanda bahwa ia benar-benar memberikan yang terbaik saat memerankan karakter tersebut. Ia memahami betul tingkah laku setiap karakter yang ia perankan. 

“Terkadang aku kehilangan akal karena terlalu ‘menikmati’ hingga muncul spontanitas yang tidak pernah kurencanakan sebelumnya.”

Chicco Jericho juga punya pengalaman Laura Basuki kehilangan kendali saat memainkan peran tersebut. Suami Putri Marino ini bahkan sempat dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit karena matanya menghitam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *