Giliran Sohwa Bela Geni Faruk terkait Panggilan Haji Thariq Halilintar

VIVA SHOWBIZ –  Nama Tariq Halilinter masih banyak diperbincangkan warganet di media sosial. Ini bukan tentang hubungannya dengan Alia Masaid atau mantan Fuji. Namun para netizen justru suka mengolok-olok putra Jeni Farooq dengan menuliskan Haji Tariq di setiap kolom komentar yang menampilkan foto atau video calon suami Alia Masaid.

Panggilan haji Tariq menjadi viral karena Jeni Farooq diduga bersikeras agar presenter memanggil putranya untuk haji saat salat Tariq-Aaliya. Jeni Farooq bahkan menyemprotkan lintah hallilinter. Menurut ibu 11 anak ini, Tariq Halilintar sudah menunaikan ibadah haji sejak usia dua bulan. 

“Tariq juga seorang haji. Jadi dia ikut haji bersama kami saat dia berumur dua bulan,” kata Jeni Farooq seperti dikutip dari berita VIVA (27/06/2024).

Atta Halilinter mengklarifikasi bahwa ucapan Jeni hanyalah sebuah lelucon. Di hari keempat, Jeni Farooq and Sons membuat konten yang bertujuan memberikan pencerahan terkait istilah Tariq Haji yang sedang viral.

Sumber: instagram.com/genifaruk

Jeni Farooq mengatakan, Tariq sempat menunaikan ibadah haji namun tidak memenuhi syarat haji karena saat itu Tariq Halilinter masih berusia dua bulan. Sedangkan menunaikan ibadah haji merupakan salah satu syarat haji. Jeni Farooq menelpon Haji Tariq untuk menenangkan emosinya karena menurutnya putrinya sangat ketakutan. 

Meski sempat dijelaskan hanya bercanda, netizen membanjiri kolom media sosial dengan tulisan Haji Tariqin. Tariq bahkan mengungkapkan rasa malunya dipanggil dengan nama tersebut. Adik Atta Halilinter itu bahkan memberikan hadiah kepada para pengikutnya yang memanggilnya Haji.

Baru-baru ini, Sohwa Halilinter ikut membela Jeni Farooq dengan memposting video di Tik Tok. Ia mengungkapkan, orang tuanya tidak tergila-gila dengan derajat haji meski sudah menunaikan haji. 

“Kalau mau nama, orang tuaku sudah pakai nama sejak tahun 90an, tapi namanya tetap Umi & Abi Jenderal Halilinter ????”, tulis Sohwa.

Putri kedua Jeni Farooq dan Halintar Anofiel Asmid yang menanamkan rasa cinta kepada Allah pada seluruh anaknya sejak kecil. Tidak mungkin jika mereka tidak memahami bahwa jika anak tersebut masih di bawah umur maka hajinya tidak sah. Sohwa mengatakan, saat permintaan tersebut diajukan, Jeni Farooq hanya ingin berbagi cerita tentang putranya. 

“Seorang ibu hanya bercerita tentang anaknya ketika masih kecil, penderitaannya, permasalahannya, apalagi saat menunaikan ibadah haji yang jauh lebih sulit dibandingkan umrah,” tambah Sohwa.

Dalam keterangan videonya, Sohwa Halilinter mengungkapkan bahwa Jeni Farooq adalah seorang ibu sehari-hari yang menyusui setiap anaknya. Jadi Anda tidak boleh menyerah jika anak Anda masih berusia di bawah dua tahun. Diharapkan putra-putrinya akan sangat bersyukur karena anaknya mengetahui permasalahan orang tuanya. 

Sohwa Halilintar menuturkan, saat Jeni Farooq bercerita tentang pengambilan Tariq untuk melakukan Tawaf, hal itu pun mengundang gelak tawa. Sayangnya tayangan karakter Jeni Farooq mengundang banyak tafsir di kalangan netizen. 

Selain itu, Sohwa Halilinter menceritakan perjuangan ibunya di masa mudanya. Jeni Farooq dan Halintar Anofiel Asmid harus kuliah bergantian agar Atta dan Zohwa masih memiliki seseorang yang menjaga mereka. Program ini berlangsung hingga Jeni Farook lulus kuliah. Sohwa menegaskan kembali seruan haji Tariqin hanya sekedar lelucon dan kembali menjadi komentar netizen.

“Umi dan Abi bergantian mengasuhku bersama Batta. Beliau melahirkanku di semester dua dan Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan studi bersama teman-teman Umi sambil mengandung 2 orang anak. MasyaAllah share. UMI GENI ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *