Menanti Duel Timnas Indonesia Vs Belanda

VIVA – Timnas Indonesia berpeluang menguji kekuatan Belanda dalam laga uji coba atau persahabatan. Ide tersebut berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN baru saja bertemu dengan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, pada Senin, 5 Agustus 2024. Pertemuan tersebut membahas kemungkinan kerja sama di berbagai bidang. 

Pagi ini kami bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia, Mr Lambert Grijns. Kami membahas kemungkinan kerja sama di bidang energi dan pangan, tulis Erick.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Erick Thohir berbicara mengenai niat PSSI untuk bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB). Begitulah cara timnas Indonesia bisa bermain melawan tim Belanda.

Nantinya, ujian antara timnas Indonesia dan Belanda tidak hanya soal level tinggi saja. Namun juga tim muda dan timnas putri Indonesia.

“Kami juga sudah mengumumkan rencana kerja sama antara PSSI dan Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB),” kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia dan Belanda akan membentuk program pertandingan persahabatan untuk semua umur, putra dan putri, tambahnya.

Jika itu terjadi tentu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Pasalnya, timnas Indonesia saat ini dipenuhi pemain asli yang lahir dan dilatih di Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *