Kata Erick Thohir Soal Proses Naturalisasi Bek Copenhagen Kevin Diks

Jakarta – Saat bersiap memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mengincar Kevin Dix dari FC Copenhagen untuk melindungi timnas Indonesia.

Kevin Dix memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Dix-Bakarbessi yang berasal dari Ambon, Maluku.

Berposisi sebagai bek dan bek kanan, pemain kelahiran Belanda 6 Oktober 1996 ini diharapkan bisa menggantikan Asnavi Mangkualam atau Sandy Walsh di tim Merah Putih.

Informasi rencana PSSI membidik Kevin Dix diungkapkan pengamat sepak bola Ronnie Pangemanan. Ia mengaku mendapat informasi langsung dari Eric Tahir, Ketua Umum PSSI.

CEO (Eric Tahir) bilang ada (pemain yang layak main sepak bola), tapi dia tidak merinci A, B, C, D, kata Ronnie Bung di YouTube Ropan Senin sore, 17 Juni 2024.

Saat ditanya kemungkinan Kevin Deeks bergabung dengan timnas Indonesia, Eric Tahir mengatakan PSSI sedang mengupayakannya.

“Saya katakan kemarin apa yang akan dia katakan tentang Kevin Dix dan ketua berkata, ‘Yah, itu masih dalam radar dan kami akan mencoba, Kevin Dix sedang mengerjakannya,’” tambahnya.

“Keluarga (Kevin Dix) telah terbuka. “Seandainya Ronald Koeman tidak memanggilnya ke timnas Belanda yang diharapkan bisa tampil di Euro 2024, mungkin dia akan mengatakan siap bermain jika dipanggil ke timnas Indonesia,” sambungnya.

Ronnie mengatakan Eric Tahir sedang mengerjakan proses naturalisasi Kevin Dix. semoga langkah ini membuahkan hasil yang baik.

Jika Kevin Deeks berminat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), lini pertahanan Skuad Garuda diharapkan bisa diperkuat.

Kevin Deeks yang berpengalaman bermain di kompetisi Liga Champions ditandemkan Jay Idzes dari klub Serie A, Venezia.

Semoga saja keduanya bisa menyulitkan lawan untuk membobol pertahanan timnas Indonesia. Belum lagi peran pemain lain seperti Justin Hubner dan Rizky Ridho yang juga kerap solid di lini belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *