Timnas Indonesia Pernah Jajal Borussia Dortmund, Harga Tiket Cuma Rp20 Ribu!

JAKARTA – Harga tiket timnas Indonesia saat ini cukup mahal. Misalnya saja timnas Indonesia versus timnas Filipina pada laga Kualifikasi Piala 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024.

Tiket termurah ke Duvalle Rp 250 ribu. Sedangkan yang termahal adalah Rp 1.250.000.

Situasi ini sangat berbeda dengan 17 tahun lalu, yakni tahun 2007. Saat itu, VIVA Bola menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Duel Indonesia vs Dortmund digelar di SUGBK, Rabu 19 Desember 2007. Tiket duel luar biasa ini dijual hanya 20 ribu rupiah!

Saat itu, saya mendapat kursi di kategori C2. Tiket ini sama dengan Stand Barat dan Timur yang saat ini dijual seharga Rp 850 ribu untuk duel Indonesia vs Filipina.

Menariknya, saat itu Dortmund dilatih oleh Thomas Doll yang kini menjadi pelatih Persija Jakarta. Lalu ada nama Delroy Buckley, Nelson Valdez, Diego Klimowicz, Roman Weidenfeller, Christian Vornes, Jakub Blazikowski.

Sedangkan Timnas Indonesia mengandalkan Bambang Pamungkas, Marcus Horison, Nova Arianto, Eli Aboye, Mahyadi Pangaben, dan Farman Utina.

Dortmund hanya mampu memenangi laga ini 1-0. Gol tunggal Die Borussen dicetak Mladen Patrik dari titik penalti pada menit ke-43.

Lineup: Indonesia: Marcus Horison, M. Ridwan, Nova Arianto, Charis Ulianto, Eli Aboye (Mahiyadi Pangaben 65), Kurniawan DJ (Aliyudin 65), Ponario Astaman, Ortizan Solosa, Farman Utina (Suvita Pata Bahri, 75), Sr. Akhirnya

Dortmund: Roman Weidenfeller (Mark Ziegler 46), Markus Brezenska, Christian Vornes (Martin Amedic 46), Niko Hildebrand, Mark Kruska, Delroy Buckley (Sebastian Tyrala 46), Jakub Blaszczykowski, Mladen Patrik, Diego F Gelikovedni, Valerijkovdak Denny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *