BAIC Indonesia Jadi Sponsor Tim Sepakbola Liga 1 Indonesia

Tangerang, 21 Juli 2024 –   Pada pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024, BAIC Indonesia resmi mengumumkan diri sebagai sponsor tim nasional sepak bola Indonesia. Tim tersebut adalah Dewa United.

Selain mengumumkan harga resmi kedua mobilnya di GIIAS, produsen mobil asal Tiongkok itu juga menyatakan dukungannya terhadap Dewa United. Di sana Dewa United memiliki 3 divisi olahraga yaitu sepak bola, basket, dan eSports.

Pada GIIAS 2024, BAIC Indonesia mengundang langsung beberapa pimpinan dan pemain Dewa United untuk mengunjungi booth BAIC Indonesia dan menghadiri acara penandatanganan kemitraan sponsorship.

BAIC Indonesia diwakili oleh Bpk. Dhani Yahya sebagai Chief Operating Officer PT JIO Distribution Indonesia dan Bpk. Ardian Satya Negara sebagai Direktur Dewa United dan Presiden Klub Sepak Bola Dewa United.

Sebagai produsen mobil yang memiliki sejarah panjang selama 66 tahun dalam pengembangan mobil di seluruh dunia dan telah berkontribusi dalam pengembangan berbagai produk kelas dunia dengan berbagai merek ternama, kini BAIC akan berkontribusi untuk Indonesia.

Tidak hanya berkontribusi terhadap transformasi perekonomian Indonesia di bidang industri otomotif, BAIC Indonesia juga berperan dalam mendukung kemajuan negara Indonesia di bidang olahraga. Melihat kesuksesan Dewa United – siapa yang memanggilnya 

“Sine of God” kepada para penggemarnya, BAIC Indonesia jatuh hati dan menegaskan keikutsertaannya sebagai salah satu sponsor utama Dewa United, baik untuk sepak bola, basket, dan esports. 

“Kami sangat bangga dengan keberhasilan anak bangsa yang diraih Dewa United selama ini. “Semangat dan kerja keras yang mereka lakukan menunjukkan rasa cinta yang ingin diberikan BAIC kepada Indonesia!”

Dewa United yang membawahi 3 cabang olahraga populer di Indonesia ini juga memiliki pusat latihan sendiri di Pagedangan, BSD yang meliputi tempat latihan sepak bola, ruang makan pemain, ruang bola basket berkapasitas penonton 2008 dan fasilitas olahraga sendiri.

Resmi berdiri pada tahun 2021, ketiga cabor asuhan Dewa United ini telah menorehkan banyak prestasi membanggakan di berbagai kompetisi. Dewa United Football Club (DUFC) untuk pertama kalinya berpartisipasi di Liga 2.

Setelah itu lolos ke Liga 1 dan pada musim 2023/2024 Dewa United FC menempati peringkat 5 dengan selisih 1 poin dibandingkan peringkat 4. Di Dewa United eSports mengikuti liga olahraga tertinggi yaitu MPL ( Liga Profesional Mobil Legend).

Pada cabang olahraga basket Dewa United Banten yang terus melaju ke babak playoff, dan musim 2024 saat ini, Dewa United Banten menduduki puncak klasemen regular season IBL 2024 yang akan memperebutkan gelar juara pada babak playoff mendatang.

Terkesan dengan kesuksesan Dewa United di masa lalu, BAIC Indonesia berkomitmen memberikan sejumlah dukungan finansial kepada Dewa United, dan BAIC Indonesia juga akan menyediakan unit BAIC Vehicle milik Dewa United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *