Fakta Mengerikan Spanyol Jelang Lawan Inggris di Final Euro 2024

VIVA – Spanyol akan menghadapi Inggris pada laga terakhir Euro 2024 di Olympic Stadium Berlin, Senin pagi IST, 15 Juli 2024. Sebelum laga tersebut, Spanyol sempat mengalami kejadian mengerikan.

Spanyol lolos ke final setelah kemenangan atas Prancis di final. Tertinggal pada menit ke-9, Spanyol bangkit dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit, berkat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Sementara itu, Inggris berhasil melaju ke putaran final Euro 2024 usai mengalahkan Belanda 2-1. Inggris benar-benar tertinggal setelah Xavi Simons mencetak gol di awal babak pertama. Inggris bangkit dan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Harry Kane.

Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti tampil sebagai pahlawan kemenangan Inggris lewat golnya di masa tambahan waktu babak kedua.

Berikut beberapa fakta menakutkan Spanyol jelang Inggris di final Euro 2024, seperti dilansir Opta:

– Spanyol menjadi tim pertama yang memenangkan enam pertandingan di edisi Eropa.

– La Furia Roja tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan (8-M 4) sejak kalah 2-0 melawan Italia di babak 16 besar EURO 2016.

– Kemenangan di semifinal atas Prancis membuat Spanyol menjadi yang kedelapan berturut-turut. Kekalahan 0-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada 22 Maret merupakan satu-satunya kekalahan mereka dalam 18 pertandingan terakhirnya (M15 D2).

– Pada Piala Eropa 2024, Timnas Spanyol mencetak 13 gol dalam 6 pertandingan. Prestasi tersebut membuat tim asuhan pelatih Luis de la Fuente jauh lebih produktif dibandingkan Inggris. Inggris hanya mencetak tujuh gol ke gawang lawannya.

– Tidak hanya penyerang, gelandang dan bek Spanyol juga mencetak gol. Lima gol dicetak oleh gelandang seperti Mikel Merino (1 gol), Fabian Ruiz (2 gol), Rodri (1 gol), dan Nico Williams (1 gol). Bek Spanyol Dani Carvajal kemudian mencetak gol.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *