Ria Ricis Dilarikan ke Rumah Sakit hingga Dioperasi, Begini Kronologinya

JAKARTA – Pengguna YouTube Ria Ritsis sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk. Karena sakit parah, ibu anak tersebut harus menjalani operasi. Kini kondisi kesehatan Ricis mulai membaik dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Ditemui di kawasan Tana Abang, Jakarta Pusat, Ricis membeberkan kronologinya hingga dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi. Mantan istri Teuku Ryan ini mengungkapkan, penyebab penyakitnya adalah makanan. Scroll untuk cerita lengkapnya, yuk!

“Jadi kemarin saya sembarangan jajanan di jalan, sembarangan makan daging. Mau makan banyak, pengen banget berat badannya naik,” kata Ria Ritsis, Rabu 24 Juli 2024. 

Ternyata makanan yang disantap Ricis kurang pas di perutnya. Akhirnya ibu Moana muntah-muntah hebat hingga jam 3 pagi. Awalnya, Ritsis mengira dirinya mengidap penyakit tifus.

“Dan karena kotor atau tidak masuk ke perutku, akhirnya aku muntah lagi.” Saya makan jam 8, jam 10, muntah sampai jam 3 pagi atau muntah 10 kali. Saya kira itu tipus, karena biasanya hanya tipus.” kata Ria Ritsis.

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis, Ritsis menderita keracunan makanan dan radang usus buntu. Karena itu, Ritsis harus menjalani operasi. Beruntung semuanya berjalan baik, dan kini kondisi kesehatan Ricis mulai membaik.

“Kalau keracunan makanan lho, di CT scan saja. Saat dicek semuanya, ternyata itu adalah peradangan langsung pada usus buntu. Kata dokter, sebelumnya mereka mengira itu adalah pengumpulan makanan, namun ternyata dari hasil operasi, itu adalah kentang tumbuk dari makanan terakhir, terakhir kali, mempengaruhi otot usus, kata Ritsis.

“(Diagnosis) Usus buntu. Jadi udah bengkak banget, merah banget, udah ada uratnya merah lho. Jadi harus dipotong. Jadi sekarang masih ada jahitan, tutup dulu dengan korset, jadi kalau. lukanya cepat kering dan minum obat pereda nyeri lagi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *