Erick Thohir Pastikan Liga 1 Pakai Wasit Asing

VIVA – Presiden PSSI Eric Tohir memastikan Ligue 1 2024/2025 akan menggunakan wasit asing. Hal itu diungkapkannya pada pembukaan Ligue 1 musim 2024/2025 pada Selasa 6 Agustus 2024.

Eric mengatakan wasit asing akan mengunjungi Ligue 1 sebulan sekali. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Liga Indonesia di ASEAN dan Asia.

Eric mengatakan: “Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas Kejuaraan 1 di tingkat Asia dan ASEAN. Tidak hanya itu, turnamen ini menghibur penonton dan menciptakan persaingan yang bersih.”

Eric menambahkan: “Karena itu, kami mulai membenahi wasit. Akan ada wasit tamu, misalnya bulan ini, agar wasit kami lebih percaya diri.”

Lebih lanjut, Eric memastikan Ligue 1 akan kembali menggunakan VAR musim ini.  Kami juga berharap para pemain bisa menghormati keputusan VAR sehingga membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Eric pun menegaskan, hanya kapten yang bisa menantang wasit. Eric berkata: “Aturannya adalah kapten tim adalah satu-satunya yang bisa mengadu kepada wasit, ini peraturan FIFA.”

Pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2024 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Ligue 1 musim 2024/2025 akan dimulai dan Persib Bandung akan menjadi juaranya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *