Rayakan HUT RI, Film-film Karya Anak Bangsa Bakal Diputar di Cinema on the Beach

Lombok, VIVA – Dalam rangka HUT RI ke-79, Cinema on the Beach akan digelar pada 17-18 2024. pada bulan Agustus di Kuta Beach Park (KBP).

Acara ini terbuka untuk umum dan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, masyarakat sekitar Distrik Mandalik dapat menikmati pengalaman seru pantai dalam film tersebut secara gratis. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Direktur Operasional PT Indonesia Tourism Development (ITDC) Venda R. Nabiel mengaku sangat antusias mendukung acara Cinema on the Beach. 

Acara yang menampilkan berbagai film anak nasional, penampilan DJ, band lokal, tari tradisional dan pasar makanan khas Lombok ini bertujuan untuk menampilkan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia khususnya Lombok kepada masyarakat umum dan wisatawan mancanegara. berlibur ke kawasan The Mandalika, kata Wenda dalam jumpa pers di Alangen Resto The Mandalika, dikutip dari keterangannya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Beberapa film anak populer akan ditayangkan pada acara KBP di Pantai Kino. Hari pertama Sabtu 17 Agustus 2024 Rumah Kita berada pada 6,9 Detik. Pada hari kedua, Minggu 18 Agustus 2024 akan ditayangkan film Blue Poetry dan Tale of 3 Points.

Disutradarai oleh Harrison Schaaf, Rumah Kita merupakan film yang menyentuh isu sosial dan lingkungan, sedangkan 6.9 Detik merupakan film yang menggambarkan kisah inspiratif para atlet Indonesia. Blue Poesie menawarkan perspektif berbeda tentang kehidupan remaja, sedangkan Tale 3 Points merupakan drama yang menggambarkan perjuangan perempuan Indonesia. 

Aktris dan direktur kreatif Lola Amaria Production, Lola Amaria, juga mengapresiasi dukungan ITDC dalam penyelenggaraan Cinema on the Beach. 

“Acara ini tidak hanya sekedar hiburan, tapi juga sebagai media untuk memperkenalkan karya anak bangsa kepada dunia internasional. Saya berharap acara ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai dan mendukung industri film Indonesia,” ujarnya.

Lola menambahkan, Pantai Kino telah diselenggarakan sebanyak tiga kali di Indonesia, yakni Labuan Bajo pada tahun 2017 dan Surabaya dan Bali pada tahun 2022. Acara ini berhasil menarik ribuan penonton di setiap lokasi sehingga berkontribusi positif dalam pembuatan film tersebut. industri dan pariwisata lokal.

“Ajang ‘Cinema on the Beach’ diharapkan tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat dan wisatawan, namun juga membuka peluang usaha bagi para pelaku UMKM lokal. Dengan semangat kemandirian, ITDC berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya Mempromosikan Indonesia Menciptakan Pariwisata dan Film. “Semoga acara ini tidak hanya menghibur, namun juga mengedukasi dan menginspirasi masyarakat untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia,” pungkas Wenda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *