Kylian Mbappe Tidak Layak Jadi Kapten Prancis

Jerman – Oposisi diberikan kepada Kylian Mbappe. Ia disebut-sebut tak berniat menjadi kapten timnas Prancis di EURO 2024.

Tuduhan itu dilontarkan mantan bek Timnas Prancis, Emmanuel Petit. Ia mempertanyakan keputusan pelatih Didier Deschamps yang menunjuk Kylian Mbappe sebagai kapten.

Petit mencatat, hingga penampilan Prancis di EURO 2024, pemain berusia 25 tahun itu belum menunjukkan tanggung jawab sebagai pemimpin tim. Tudingan tersebut dilontarkan jelang laga final melawan Timnas Spanyol.

“Sekarang dia tidak pantas menjadi kapten karena dia tidak mengambil tanggung jawab di lapangan,” kata Emmanuel Petit dikutip dari Tribal Football.

“Dia tidak bisa memenuhi ekspektasi sejak awal EURO 2024 karena kondisi fisiknya tidak sehat,” tambahnya.

Petit mengambil contoh laga melawan Portugal di EURO 2024 di mana ia menyebut Deschamps memutuskan memboyong Mbappe.

“Dia diganti setelah perpanjangan waktu di perempat final melawan Portugal. Dia seharusnya diganti setelah satu jam,” kata Petit.

Di semifinal melawan Spanyol, Les Blues kebobolan 1-2 poin. Penonton sudah kehilangan harapan untuk melihat pemain muda Prancis meraih gelar juara.

Dalam lima pertandingan EURO 2024, Mbappe baru mencetak satu gol. Itu juga terjadi melalui adu penalti saat Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Grup D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *