Pameran Kesehatan MHExpo, Buka Pintu Menuju Layanan Medis Unggulan di Malaysia

VIVA Lifestyle – Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat tren yang signifikan di kalangan masyarakat Indonesia untuk berobat ke luar negeri. Jika kita memperhitungkan meningkatnya kesadaran akan kualitas layanan kesehatan di negara tetangga dan semakin canggihnya teknologi kedokteran, fenomena ini bukan tanpa alasan.

Malaysia merupakan salah satu tujuan utama wisatawan medis dari Indonesia. Silakan, bukan?

Malaysia telah memantapkan dirinya sebagai negara tujuan layanan kesehatan terkemuka, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang mencari layanan kesehatan berkualitas tinggi. Data menunjukkan jumlah pasien Indonesia yang berobat ke Malaysia terus meningkat. Tren ini didorong oleh beberapa faktor utama, antara lain kualitas layanan medis, ketersediaan teknologi canggih, dan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan negara-negara Barat.

Inisiatif utama yang mendukung tren ini adalah Malaysia Healthcare Expo (MHXPO), yang akan kembali diadakan di Jakarta pada 18-21 Juli 2024 di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. MHExpo berfungsi sebagai platform edukasi dan informatif bagi masyarakat Indonesia yang tertarik mencari pengobatan di Malaysia.

Pameran ini menampilkan lebih dari 20 rumah sakit dari berbagai daerah di Malaysia bekerja sama dengan badan promosi pariwisata seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board. Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif mengenai layanan kesehatan yang tersedia di Malaysia melalui pameran ini. 

“Kami mewakili lebih dari 20 rumah sakit dari Malaysia dalam pameran ini dan kami bekerja sama dengan agen promosi pariwisata dari Malaysia. “Tentunya kami berharap para wisatawan medis mendapatkan informasi terlengkap mengenai layanan medis dan wisata medis selama pameran yang berlangsung selama 4 hari tersebut,” ujar Vice President Marketing and Communications MHTC Lokman Lokman Isam Abdul Aziz.

“Malaysia Healthcare memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mereka yang mencari pengobatan, jarak dekat, harga terjangkau dan wisata halal yang luar biasa, menjadikan Malaysia pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari pengobatan dan pariwisata,” lanjutnya.

Hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia juga memainkan peran penting dalam tren ini. Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed MD Hazrin Tengku Hussin menekankan pentingnya kerja sama kedua negara di bidang kesehatan. 

“Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra luar negeri Indonesia yang mampu dan dapat diandalkan, melengkapi layanan kesehatan dan penawaran antara kedua negara. Kehadiran MHExpo tentunya diharapkan dapat menjadi platform yang lengkap, khususnya bagi wisatawan medis asal Indonesia yang membutuhkan pilihan kedua untuk berobat di luar negeri secara lengkap dan sesuai. “Jadi ini memberi kita gambaran yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari pusat layanan kesehatan seperti Malaysia,” katanya.

Pernyataan tersebut mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pelayanan kesehatan di Malaysia. Melalui pameran seperti MHExpo, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses terhadap informasi yang akurat dan memadai mengenai pilihan pengobatan medis di Malaysia sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang komprehensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *