Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Jakarta – Timnas Indonesia yang tampil apik pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia bisa saja mengungguli Malaysia dan Singapura di peringkat FIFA.

Berdasarkan prediksi Footy Rankings, Timnas Indonesia berada di peringkat 134 FIFA, menggantikan Malaysia yang berada di peringkat 136 dan Singapura yang berada di peringkat 154.

Selain itu, Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga negara ASEAN dalam ranking FIFA, setelah menduduki peringkat pertama bersama Thailand dengan 101 poin dan kedua bersama Vietnam dengan 115 poin.

Ia tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menempati posisi kedua Grup F wilayah Asia. Kini Timnas Indonesia melejit begitu pesat hingga saat ini berada di peringkat 134 ranking FIFA, dari semula berada di peringkat 142.

Skor tersebut tercipta tak lama setelah Timnas Indonesia berhasil dua kali mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan pertama dengan skor 1-0 di Gelora Bung Karno.

Kemenangan kedua timnas Indonesia diraih saat bertandang ke markas Vietnam dengan skor 3-0. Kini di bawah bimbingan Shin Tae-yong, tim Garuda Indonesia bisa menjadi tim berbahaya di ASEAN.

Timnas Indonesia tampil gemilang dengan banyaknya pemain naturalisasi dan diharapkan bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *