Sudah Disuntik Mati, Intip Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas Terkini

Jakarta, 14 Juli 2024 – Suzuki Ignis akhirnya pamit ke Indonesia setelah hampir 8 tahun berada di Indonesia. City car berukuran kecil ini disuntik mati karena sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnell. Menurutnya, Suzuki kini akan fokus pada produk elektrifikasi seperti Suzuki XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid.

“Sejalan dengan rencana korporasi kami, secara bertahap kami akan lebih fokus pada produk elektrifikasi seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta meningkatkan kehadiran model produksi dalam negeri,” kata Harold Donnell, seperti dikutip VIVA Otomotif.

Suzuki Ignis diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017 dan didatangkan seluruhnya dari India atau CBU (Completely Built Up). Di tahun 2020 ini city car ini mendapat pembaharuan, sekilas tampilannya tidak berubah, namun banyak fitur baru.

Untuk pasar Indonesia, Ignis tersedia dalam 9 warna dengan dua varian, GL dan GX. Untuk warna solid baru, ada warna oranye muda metalik dan biru kehijauan. Kemudian edisi dua warna atau warna terakhir: biru bintang dengan warna hitam, biru bintang dengan warna silver, dan oranye muda dengan warna hitam.

Sedangkan untuk mesinnya masih mempertahankan mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197cc. Tenaga maksimumnya adalah 83 hp. pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, dengan pilihan transmisi AGS manual dan otomatis. 

Mobil dengan konfigurasi 4 tempat duduk ini awalnya dijual dengan harga kurang dari 200 juta rupiah, namun akhirnya menjadi 200 juta rupiah. Berapa harga Suzuki Ignis bekas pasca euthanasia yang beredar di pasaran?

Berdasarkan pantauan VIVA di situs jual beli mobil bekas online, Suzuki Ignis 1.2 GX MT 2017 saat ini dijual Rp 107 jutaan. Dilihat dari keterangannya, kondisi mobil cukup baik, surat-surat lengkap.

Lalu ada Suzuki Ignis 1.2 GX AGS 2018 yang menjadi spek teratas untuk varian matic. Eksteriornya berwarna biru dan menggunakan warna two tone dengan warna putih pada bagian atapnya.

Penjualnya dihargai Rp 122,5 juta, namun masih Rp 130 juta untuk 2019 dan Rp 145 juta untuk 2020. Selain itu ada varian Suzuki Ignis 1.2 GL AGS 2019 yang dibanderol sekitar Rp 119 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *