Hotman Paris Rutin Kurban Setiap Tahun Meski Non Muslim, Netizen: Semoga Segera Mualaf

VIVA Showbiz – Menjelang Idul Adha, banyak umat Islam yang mulai bersedekah dengan hewan kurban berupa kambing, domba, atau sapi. Niat baik pengorbanan tersebut ternyata sampai ke hati pengacara kondang Hotman Paris.

Meski bukan seorang Muslim, Hotman Paris yakin ia memiliki kekayaan yang cukup untuk dibelanjakan pada kurban dimana masyarakat Muslim akan menikmati daging kurbannya. Scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya, yuk!

Hotman Paris membawakan seekor sapi kurban berwarna coklat dengan berat mencapai 400 kilogram untuk Ustaz Derry Sulaiman. Ia memerintahkan agar kurban disembelih pada hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 17 Juni 2024.

“Hari ini Selasa saya mewakili Hotman 911 dan HWG dan saya datang menemui Pak Ustaz Derry Sulaiman untuk diberikan cincin sapi dari kami. Saya harap Pak Ustaz bersedia menerimanya,” kata Hotman Paris merujuk pada Postingan Instagram, Selasa, 11 Juni 2024.

Ustaz Derry Sulaiman pun menyambut baik niat Hotman Paris untuk mengorbankan dirinya. Meski Hotman Paris beragama Kristen, namun hasil kurbannya tetap bisa dibagikan kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha.

“Baraka Insya Allah semoga bermanfaat bagi saudara-saudara yang kurang mampu,” kata Ustaz Derry Sulaiman.

Disinyalir, ini bukan kali pertama Hotman Paris berkurban di Kurban Bayram. Menurut Ustaz Derry Sulaiman, Hotman Paris juga melakukan hal serupa pada tahun-tahun sebelumnya, namun tidak pernah dipublikasikan.

Namun tahun ini Hotman Paris memutuskan untuk melakukan pengorbanan terbuka dan kami berharap hal baik tersebut dapat terus dilakukannya di masa mendatang.

“Iya, ini amalan Bang Hotman dan Bang Ifan setiap tahunnya, baru tahun ini diumumkan. Kita berharap tetap konstan,” jelas Derry Sulaiman.

Hotman Paris memang tidak merayakan Kurban Bayram, namun sejak kecil ia sudah mengetahui tradisi penyembelihan kurban setiap tahunnya. Pengacara mengaku sebenarnya menyayangkan saat melihat hewan kurban disembelih, namun ia juga suka makan daging panggang.

Sebenarnya waktu kecil melihat kerbau atau sapi disembelih, saya kasihan, tapi saya suka sekali memakannya, kata Hotman Paris.

Menanggapi hal tersebut, warganet memberikan pendapat berbeda. Mulai dari yang memuji Hotman Paris karena rasa toleransinya yang besar hingga yang sinis karena meragukan asal usul uang yang diterima Hotman Paris untuk membeli sapi tersebut.

“Bukan muslim tapi ikut berkorban untuk saudara muslimnya, RESPECT,” komentar salah satu warganet.

“Banyak yang bilang “pakai uang haram, itu saja” karena di situ tertulis HWG… nah yang jadi pertanyaan: Bagaimana kalau sapi itu dibeli dengan uang hasil pekerjaan Bang Hotman sebagai pengacara?? Masih disebut uang haram? ? jangan menghakimi bos.. yang bilang uang haram, pernahkah kamu mengorbankan diri?’, kata netizen lainnya.

“Kami salut banget Bang Hotman Paris…SEMOGA CEPAT JADI CONVERTER…amin YRA,” sahut yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *