Luis de la Fuente Ungkap Kunci Sukses Spanyol di EURO 2024

Jerman – Pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengungkap kunci sukses timnya melaju ke putaran final EURO 2024. Mereka membukukan tiket usai menang 2-1 atas Timnas Prancis pada laga semifinal di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu pagi WIB 10 Juli 2024.

Wakil Prancis mencetak gol pertama melalui gol Randal Kolo Muani pada menit kedelapan. Wakil Spanyol itu membalas lewat gol Lamine Yamal pada menit ke-21, dan empat menit kemudian Dani Olmo pun mencetak gol.

De la Fuente senang timnya bisa bangkit dan membalikkan keunggulan saat melawan Prancis. Para pemain menunjukkan bahwa kerja keras di lapangan harus terus berlanjut dan membawa hasil positif.

“Saya harus tetap percaya pada tim ini. Mereka selalu bekerja untuk kebaikan bersama. Mereka sangat dermawan dengan etos kerja mereka. Itu tandanya mereka tidak pernah puas dan saya bangga memimpin para pemain ini,” ucapnya. . kata Luis de la Fuente seperti dikutip dari pinggir lapangan UEFA.

Gelar juara EURO 2024 sudah di depan mata. Sang juru taktik yakin timnya masih bisa tampil lebih baik dibandingkan saat menghadapi Prancis.

“Saya tahu para pemain bisa memberi lebih dan berkembang. Saya yakin kami akan terus melakukan itu. Ide kami tentang sepak bola didasarkan pada kepercayaan diri kami. Kami akan bermain sesuai kekuatan kami,” kata de la Fuente. .

Spanyol tinggal menunggu lawannya yakni pemenang laga Belanda vs Inggris. Bertentangan dengan prediksi, calon lawan tim Matador di EURO 2024 tak menunjukkan permainan terbaiknya.

Namun De la Fuente enggan menerima anggapan tersebut. Sebab, ia yakin siapa pun yang melaju ke final tentu membutuhkan Spanyol untuk bermain maksimal.

Saya yakin final akan sangat berbeda melawan lawan yang menuntut yang terbaik dari kami. Meski terdengar sulit, masih ada ruang untuk perbaikan, kata juru taktik berusia 63 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *