Bonus Olimpiade 2024, Menpora Koordinasi dengan Presiden Jokowi

VIVA – Tim Indonesia meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade 2024.   Vedric Leonardo dan Rizky Juniancia meraih emas dan Gregoria Mariska meraih perunggu. 

Setelah sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, publik bertanya-tanya berapa besar bonus yang didapat para atlet tersebut. Weddrick dan Rizky sebelumnya dikabarkan akan menerima uang sebesar Rp 6 miliar.

Terkait hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Ardima Rama Putra atas dukungan prestasi dan pengembangan industri olahraga menjelaskan.

Ia mengatakan, nilai bonus peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 ini belum final. Saat ini Menpora Dito Ariotedjo masih menunggu instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tentu saja besarannya masih menunggu perintah presiden, karena kebijakannya ada di presiden, kata Ardima dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Kemenpora memberikan peluang untuk menyediakan dana tersebut lebih cepat. Kemenpora sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada kontingen Indonesia.

“Kami dari Kemenpora tinggal mempersiapkan segala urusan administrasi guna mempercepat proses pembayaran bonus,” kata Ardima.

Kemenpora sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya hingga mencapai hasil baik pada Olimpiade Paris 2024, jelasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *