Sempat Diragukan, James Rodriguez Selangkah Lagi Bawa Kolombia Juara Copa America 2024

AS – Pelatih Kolombia Nestor Lorenzo ragu memasukkan James Rodriguez ke Copa America 2024 karena striker berusia 33 tahun itu jarang bermain untuk klubnya Sao Paulo.

James Rodríguez, yang bermain untuk Real Madrid antara tahun 2014 dan 2020, hanya tampil delapan kali untuk Sao Paulo musim ini. Banyak pihak menilai karier Rodriguez sudah berakhir sejak hengkang dari Everton pada 2021 lalu.

Namun, Néstor Lorenzo terus mengikuti James Rodríguez di Liga Brasil. Menurut pelatih asal Argentina itu, Rodríguez masih memiliki kemampuan untuk tampil baik bersama timnas Kolombia.

“Sejak saya mengambil alih jabatan pelatih timnas, saya mengikutinya dan saya melihat dia masih bisa melakukan hal-hal menarik setiap kali bermain untuk klubnya. Jadi kami masih membutuhkannya,” kata Lorenzo. 7) Waktu setempat.

Kepercayaan diri yang ditunjukkan sang pelatih membuahkan hasil karena Rodriguez menyumbangkan enam assist dan satu gol untuk membawa Kolombia ke final melawan Argentina pada Senin 15 Juli 2024 WIB.

Kesempatan bermain dengan pemain hebat adalah mendapatkan menit bermain dan memberinya kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan, tambah Lorenzo.

Mantan bek Argentina era 1980-an itu menyebut Rodriguez bisa kembali menemukan performa terbaiknya kapan pun mendapat kesempatan bermain, terutama di posisi utamanya sebagai gelandang serang atau second striker.

Pemain sayap Liverpool Luis Diaz mengakui bahwa Kolombia masih membutuhkan James Rodriguez, meski performanya menurun di level klub.

“Dia selalu menjadi idola saya bersama Radamel Falcao dan Juan Cuadrado, yang saya tonton di TV ketika saya masih kecil. Saya terus mengatakan kepada James, ‘Kamu adalah bintang besar.'” “Saya sangat menyukainya dan dia pantas mendapatkannya. .” kata Diaz.

Di sisi lain, Rodríguez menyatakan termotivasi untuk tampil maksimal bersama Kolombia demi menjuarai Copa America 2024.

James Rodríguez, yang bermain untuk Bayern Munich pada musim 2017-2019, mengatakan: “Ketika saya bermain di Kolombia, saya berusaha membantu rekan satu tim saya. Semua orang tahu bahwa saya memberikan segalanya untuk negara ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *