Rekor ini Belum Pernah Ada di Dunia Sebelum Timnas Jerman Hancurkan Skotlandia

LANGSUNG – Kemenangan besar berhasil diraih Timnas Jerman pada laga pertama Grup A Euro 2024. Pada laga melawan Skotlandia di Allianz Arena, Sabtu pagi WIB, 15 Juni 2024, Jerman menang dengan skor telak 5-1.

Florian Wirtz (10′) membuka skor untuk Jerman. Jamal Musiala kemudian mencetak gol kedua ke gawang Jerman pada menit ke-19 pertandingan. Kai Havertz menutup laga pertama dengan skor 3-0 setelah mencetak gol pada menit ke-45.

Di babak kedua, Niclas Fullkrug membuat skor menjadi 4-0 untuk Jerman pada menit ke-68. Skotlandia kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 melalui Antonio Rudiger, sebelum Emre Can menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Setelah pertandingan ini, terciptalah rekor lain yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut Opta, Jerman menjadi tim pertama yang memiliki dua pemain berusia 21 tahun dan di bawah skor di pertandingan Euro yang sama. Kedua pemain tersebut adalah Wirtz dan Musiawal. 

Bagi Wirtz, gol ke gawang Skotlandia merupakan momen spesial. Pasalnya, tembakan yang dilakukannya merupakan yang pertama pada laga internasional pertamanya di turnamen besar.

Berbeda dengan Musiala yang sudah mencicipi heboh Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, Euro 2024 akan menjadi ajang besar pertama bagi Wirtz.

Tak berhenti sampai disitu, pemain Bayer Leverkusen itu menjadi orang Jerman termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa pada usia 21 tahun 42 hari.

Sementara Musiala tampil menonjol pada laga melawan Skotlandia. Dengan dua pemain berusia 21 tahun yang luar biasa ini, Jerman berhasil mengawali pertandingan pertama dengan baik.

Kecil kemungkinan cahaya kedua pemain muda ini akan terus bersinar sepanjang turnamen hingga 14 Juli jika terus bermain.

Sebelum mereka, tidak ada tim lain yang mampu melakukan ini di kompetisi Eropa yang diadakan empat tahun sekali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *