Perjuangan Film Do You See What I See, Gali Kuburan Sendiri dan Cuma Bisa Syuting Malem

JAKARTA – Film Do You See What I See yang diadaptasi dari podcast horor populer berjudul sama, akhirnya tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis, 16 Mei 2024. Film produksi MD Pictures ini berkisah tentang kisah horor. cerita nomor 64 berjudul Cinta Pertama. 

Saat ditemui, sutradara Awi Suryadi menjelaskan banyak hal mengenai filmnya. Salah satu yang terungkap, Awi dan tim siap menggali tanah untuk dijadikan kuburan tempat terjadinya penembakan. Scroll untuk mengetahui cerita selengkapnya, yuk!

“Ya karena kita harus gali (membuat kuburan). Jadi kami pikir tidak mungkin di kuburan sungguhan. Kalau benar tentu pada umumnya orang di dalamnya, dalam artian warna (dari). kuburan) tidak sama suaranya seperti yang saya inginkan dengan satu tembakan “Kuburan itu satu nada, jadi kami berhasil,” Awi Suryadi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Mei 2024.

“Dan ada area di mana makamnya secara ajaib berubah menjadi satu warna. Itu juga tidak mungkin kami lakukan di makam sungguhan. Jadi pada akhirnya kami membuat sesuatu yang benar-benar hutan kota. Kami menempatkan itu di bagian akhir. Lebih banyak kebebasan untuk melakukannya.” menggali dan mengambil ruang, misalnya, tambahnya.

Diakui Awi, pengambilan gambar di lokasi syuting makam tidaklah mudah dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Selain itu, karena acaranya pada malam hari, maka proses fotografi tidak bisa dilakukan pada siang hari. Tantangannya terasa lebih sulit karena area yang dimainkan merupakan area basah.

“Karena tingkat kesulitannya sangat tinggi (pengambilan gambar di pekuburan) sangat tinggi, karena pemandangannya malam hari, jadi kita baru bisa mulai setelah siang hari dan batasi sampai matahari terbenam. Sulit untuk menutup lampu” Kemudian pemandangannya juga hujan. Jadi memerlukan tingkat kesulitan yang tinggi,” kata Awi.

Karena area yang dilibatkan merupakan area hujan, Awi mengungkapkan, ia membutuhkan tangki air untuk hujan buatan yang digunakan saat pemotretan.

“Kita buat hujan dan itu juga dari seni, ‘Pak, kita sudah punya 4 tank dan hujannya masih belum reda’. Jadi karena kita banyak menembak,” kata Awi.

Film Do You See What I See dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Isaiah Abraham, Diandra Agatha, Sonia Alyssa, Jessica Shaina, Ratu Rafa dan masih banyak lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *