Wuling Raih Apresiasi Produsen Kendaraan Ramah Lingkungan dari Anugerah Ekonomi Hijau

VIVA – Wuling Motors (Wuling) mendapat pengakuan sebagai produsen mobil ramah lingkungan pada ajang Green Economy Award yang diselenggarakan detikcom tadi malam (30/7). Program hibah ini diperuntukkan bagi program dan inisiatif perusahaan, lembaga, dan organisasi yang memiliki kepedulian kuat terhadap lingkungan, masyarakat, dan tata kelola (ESG). Penghargaan ini diberikan kepada Wuling karena komitmen dan dedikasinya dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada detikcom yang telah memberikan selamat kepada Wuling dengan meraih Green Economy Award. Hal ini merupakan wujud komitmen Wuling dalam memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan pada tahun 2022 dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Kami percaya bahwa masa depan gerakan ini dilandasi oleh Inovasi yang ramah lingkungan dan penerimaan ini menginspirasi kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat ‘Drive For a Better Life’,” kata Brian Gomgom, Direktur Humas Wuling Motors.

Wuling mulai menjadi produsen mobil ramah lingkungan pada Agustus 2022, bertepatan dengan peluncuran mobil listrik pertamanya, Air ev. Mobil listrik kompak ini menawarkan banyak keunggulan bagi pengemudinya, seperti kemudahan penggunaan, pengisian baterai yang dapat dilakukan di rumah dan SPKLU (simple home Charging), serta biaya murah (akses mudah). Sejak diluncurkan, Wuling Air ev semakin digemari masyarakat dan diakui sebagai solusi mobilitas yang terjangkau dan ramah lingkungan. Tercatat sejak Agustus 2022 hingga Juni 2024 terjual lebih dari 14.676 unit.

Maju ke penghujung tahun lalu, tepatnya Desember 2023. Wuling kembali menjual mobil listrik keduanya, BinguoEV. Mobil hatchback elektrik ini mengusung semangat ‘Drive Electric, Be The Icon’ dan memberikan kesempatan kepada setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam transisi menuju transportasi berkelanjutan dan dapat menginspirasi perubahan positif bagi sesama dalam menjalani kehidupan. Wuling menjual BinguoEV dalam dua pilihan perjalanan sejauh 333 kilometer dan 410 kilometer, serta tiga pilihan warna menarik. Pada paruh pertama tahun 2024, BinguoEV mencatatkan penjualan sebanyak 5.008 unit.

Memasuki tahun 2024, pada Mei lalu, Wuling meluncurkan kendaraan listrik ketiganya yang diberi nama Cloud EV. Dengan struktur mid hatchback, mobil listrik ini menawarkan kenyamanan prima. Tak heran jika Wuling menyebutnya sebagai Masa Depan Kenyamanan Berkendara karena Cloud EV menghadirkan kenyamanan dan ketenangan dalam gaya elegan yang dipadukan dengan fitur berkendara inovatif dan fitur keselamatan canggih sebagai pelengkap pengalaman berkendara. Selain itu, daya jelajah Cloud EV adalah 460 kilometer. Adapun penjualan Wuling EV ketiga ini sudah mencapai 1.547 unit sejak diluncurkan hingga Juni 2024.

Tiga kendaraan listrik Wuling yang juga dikenal dengan nama Wuling EV ABC Stories (Air ev, BinguoEV dan Cloud EV) menjadikan Wuling sebagai merek kendaraan listrik nomor satu di Indonesia dengan mendominasi pasar kendaraan listrik pada kisaran 52% dari total waktu. . Januari 2024 hingga Juni 2024. Laporan Wuling EV ABC dibuat di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, dengan TKDN (tingkat perlengkapan dalam negeri) sebesar 40% sehingga layak mendapatkan insentif PPN dari pemerintah.

“Wuling telah menunjukkan komitmennya terhadap inovasi berkelanjutan dan merasa terhormat dengan pengakuan ini. Komitmen Wuling dalam menyediakan solusi perjalanan ramah lingkungan tidak hanya memenuhi kebutuhan para pebisnis saat ini, namun juga berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik,” tambah Gomgom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *