Banyak Pemain Liga Belanda, Modal Timnas Indonesia Tatap Persaingan di Grup Neraka

Jakarta – Mayoritas pemain timnas Indonesia yang bermain di Liga Belanda bernama Eredivisie diyakini memiliki kemampuan diri yang kuat. Bahkan tim Garuda akan berlaga di Grup Neraka pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia tergabung di Grup C. Pasukan Shin Tae-yong akan bertanding melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Terkait hal tersebut, pemenang timnas Indonesia Malik Risaldi angkat bicara. Pemain baru Persebaya Surabaya ini yakin Indonesia masih bisa bersaing karena terinspirasi dari banyaknya pemain keturunan dari mereka yang bermain di Eredivisie.

Kita harus optimis tidak akan kalah. Kita juga punya pemain-pemain hebat, banyak di Liga Belanda. Kita harus optimis, kata Malik Risaldi usai ditemui di Pekan Raya Jakarta, 4 Juli 2024.

Beberapa pemain Indonesia bermain di Liga Belanda. Ini termasuk Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Ivar Jenner (Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ragnar Oratmangoen (Groningen).

Sejauh ini, Malik baru meraih satu piala bersama timnas Indonesia. Dia melakukan debut internasionalnya dalam pertandingan Uji coba melawan Tanzania pada 31 Mei 2024.

Malik Risaldi hadir di acara Jakarta untuk acara temu sapa di Rumah Indofood. Selain Malik, ada pula Marcelino Ferdinand, Jack Brown, Edo Febriansah, dan Alfeandra Dewangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *