Kapan Daihatsu Jual Rocky Hybrid di Indonesia?

Tangerang – Pasar mobil hybrid semakin populer di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan hybrid pada tahun lalu berjumlah 54.656 unit.

Melihat tren tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk terbarunya yang berbasis teknologi hybrid, Rocky Hybrid. Mobil tersebut dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang.

Sayangnya, kendaraan yang ditempatkan di segmen mid-size sports utility vehicle (SUV) ini belum dijual oleh Daihatsu, yakni baru diperkenalkan.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi Korporasi PT ADM Sri Agong Handayan mengungkapkan, saat ini ada rencana penjualan Rocky Hybrid. Namun, dia enggan memberikan rinciannya.

Dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang: “Kami akan segera memberi tahu Anda saat kami meluncurkannya (Rocky Hybrid). Nanti akan diumumkan dan Anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Itu terjadi.”

Sekadar informasi, di GIIAS 2024, Daihatsu akan memperkenalkan Rocky Hybrid papan atas, Premium G HEV 1.2 L, yang akan diluncurkan di Jepang.

Mobil hybrid ini bermesin 1.200 cc tiga silinder tipe WA-VEX. Mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 80bhp pada 5600rpm dan 3200rpm pada 3200-5200rpm. 

Lalu ada motor listrik bertenaga 78 kW atau 104,6 hp dan torsi 170 Nm. Kemudian dipadukan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4,3 Ah.

Rocky Hybrid juga diklaim cukup irit dalam konsumsi bahan bakar. Satu liter bensin mampu menempuh jarak hingga 28 kilometer.

Sedangkan untuk fitur keselamatan dan keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan sistem keselamatan aktif Smart Assist.

Dimulai dengan 19 fitur keselamatan aktif yang berbeda, fungsi peringatan dan pengereman untuk potensi kecelakaan, dukungan mode malam, deteksi pejalan kaki, dan fungsi pengenalan rambu jalan untuk memberikan peringatan “batas kecepatan” dan “berhenti”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *