Syifa Hadju Masuk Kriteria Menantu Ideal Maia Estianty?

Jakarta, VIVA – Kedekatan Syifa Hadju dan El Rumi terus menarik perhatian publik. Kabar kedekatan mereka rupanya sampai ke telinga Maia Estianty, ibunda El Rumi.

Maia Estianty mengaku bertemu Syifa Hadju saat pemutaran perdana film dokumenter 25 Tahun Karir Rossa pada akhir Juli 2024. Ia sendiri menilai Syifa Hadju adalah sosok yang rendah hati.

Saat pertama kali bertemu Syifa Hadju pada akhir Juli lalu, apakah Syifa Hadju termasuk yang memenuhi kriteria menantu idaman Maia Estianty? Ibu tiga anak ini punya jawaban tersendiri terkait hal ini.

Maia mengaku tidak terlalu dekat dengan sosok Syifa Hadju sehingga tidak tahu seperti apa wanita yang dekat dengan putranya.

“Saya tidak begitu mengenalnya secara pribadi. Aku tidak terlalu dekat. Jadi saya masih belum tahu karakternya. Tapi aku sudah kenal Alyssa dan Tissa. Saya tidak bisa membicarakan hal ini sekarang. Kami belum pernah bepergian bersama. Tidak pernah bepergian bersama Ayo jalan-jalan bareng,” kata Maia Estianty saat berbincang dengan Atta Halilintar, dilansir dari acara YouTube Need A Talk.

Ia pun mengaku ingin bergaul dengan Syifa Hadju agar bisa lebih mengenal sosok perempuan 24 tahun tersebut. Sayangnya, hingga saat ini ia belum bisa melakukannya karena status hubungan El dan Syifa Hadju yang masih belum jelas.

“Mau jalan-jalan [bersama], tapi belum tahu apakah El dan Syfa sudah mulai menjalin hubungan. Kalau iya pasti ada jalan-jalan bareng, itu yang saya mau,” ujarnya.

Sementara soal kriteria calon menantu idaman, Maia Estianty mengaku tak pernah punya kriteria khusus, bahkan soal kehandalan calon menantunya. Apalagi, El Rumi sudah berpacaran dengan Marsha Aruan selama lima tahun .yang keyakinannya sangat berbeda dengan keyakinan putranya.

“Saya bebas ya, karena kemarin saya orang yang sama dengan El. yang tidak menghormati syariat Islam,” kata Maia.

Maia pun mengungkapkan hal itu sesuai dengan ajaran yang diyakininya Laki-laki muslim boleh menikah dengan ahli kitab ini. Hal ini juga ada dalam Al-Quran.

“Saya ditanya apakah ini agama lain. Jangan membahas ini. Tapi sejauh yang saya tahu Itu tertulis dalam Al-Qur’an. Jika saya tidak salah Dalam surat al-Maidah ayat 5, laki-laki yang beriman boleh menikah dengan orang yang beriman pada agama tersebut.” Anak saya laki-laki, maka saya kembalikan kepadanya. “Lagi pula, Nabi Musa disebutkan dalam Al-Quran Jika kamu adalah pasangan hidup”

Maia sendiri menyadarkan ketiga anaknya tentang akibat dari hubungan atau bahkan pernikahan dengan orang yang berbeda agama. Ia sendiri menyerahkan segala keputusan mengenai urusan perkawinan kepada anak-anaknya.

“Apakah Anda bersedia memiliki pasangan yang menggunakan cara lain atau tidak. Apakah Anda bersedia memiliki anak atau memiliki ajaran lain. Tampaknya anak saya belum siap. Itu terserah mereka.” “Secara pribadi, saya tidak punya masalah. Ada ayat di Al-Qur’an yang mengatakan laki-laki muslim boleh menikah dengan orang yang berdasarkan kitab, ”ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *