Riding di IKN, Lihat Lagi Daftar Motor Custom Presiden Jokowi

Penajam Paser Utara, VIVA – Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi resmi menjabat Senin pekan lalu di ibu kota nusantara. Sehari sebelumnya, ia asyik mengendarai sepeda motor sambil mengecek kondisi tol IKN.

Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi juga meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang menghubungkan Kota Balikpapan dan IKN.

Dari penelusuran VIVA, kuda besi yang ditunggangi Jokowi adalah Kawasaki W175 hasil modifikasi bengkel Katros Garage. Konsepnya mengusung gaya bobber.

Perubahan dilakukan pada bagian luar, mulai dari rangka hingga kaki-kaki. Meski sudah dimodifikasi, motor ini tetap mampu memenuhi tuntutan di jalan raya karena dilengkapi lampu dan kaca spion.

Meski didesain untuk digunakan di aspal, namun Jokowi sempat atensi melintasi jalan lumpur perbatasan Indonesia dan Malaysia dengan sepeda motor tersebut.

Sepeda motor modifikasi Presiden Jokowi ini mengalami tiga kali ubahan besar. Pertama di tahun 2018 dengan gaya Chopper, lalu di tahun 2021 dengan gaya Chopper Racer, dan kini dengan model Bobber.

“Proses pembuatan motor ini tidak ada kendala, mungkin sampai saat ini saya mengerti keinginan bapak/ibu, saya langsung saja desain dasarnya dan langsung diterima,” kata pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memiliki sepeda motor helikopter buatan Kick Ass Choppers yang bekerja sama dengan Senior Company. Kuda besi tersebut mengusung mesin Royal Enfield Bullet 350.

Sepeda motor hasil modifikasi ini memiliki warna kuning keemasan, dan suspensi belakang kokoh alias tanpa peredam kejut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *