Keamanan Data Pribadi Pengguna Telkom Dijamin Aman

JAKARTA, VIVA – Dalam upaya mencegah tindak kejahatan, pemilihan dan penggunaan CCTV yang mampu memberikan keamanan maksimal kini menjadi prioritas.

Antares Eazy milik Telkom, platform berbasis Internet of Things (IoT), kini menyediakan layanan otomatis dalam sistem keamanan.

Salah satu solusi yang ditawarkan Antares Eazy adalah perangkat IoT bernama EazyCam, sebuah kamera IP dengan layanan penyimpanan berbasis cloud untuk memaksimalkan langkah keamanan pengguna.

Layanan ini merupakan alternatif media penyimpanan tradisional seperti kartu SD yang memiliki kapasitas penyimpanan terbatas. Solusi ini dapat diakses melalui aplikasi terintegrasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna.

Selain itu, rekaman cloud EazyCam memungkinkan rekaman yang disimpan di cloud diakses dari perangkat apa pun yang terhubung ke internet dan dengan mudah dibagikan dengan pengguna lain bila diperlukan.

Cara ini juga meminimalkan risiko kehilangan rekaman berkat fitur backup otomatis. Keamanan data pribadi pengguna semakin terjamin karena seluruh rekaman disimpan di penyimpanan server cloud pribadi Telkom di Indonesia.

Apalagi platform Antares Easy dapat diintegrasikan dengan berbagai perangkat pintar mulai dari CCTV, lampu pintar, smart plug hingga sensor pintu pintar yang semuanya dapat dioperasikan hanya dengan satu aplikasi.

“Antares Easy tidak hanya mengoptimalkan sistem keamanan akses suatu aplikasi, namun penggunaannya mempercepat kedaulatan digital di seluruh aspek masyarakat,” kata EVP Digital Business and Technology Telkom Komang Budi Aryasa.

Penggunaan Antares Eazy sebagai bagian dari brand payung digital Lip Telkom membantu menciptakan lingkungan yang ramah kehidupan.

Pasalnya, aplikasi Antares Eazy menggunakan inovasi kontrol perangkat yang sederhana sehingga konsumsi energi dari perangkat elektronik menjadi lebih hemat. Hingga saat ini, aplikasi Antes Easy telah diinstal oleh ratusan ribu pengguna di App Store dan Play Store.

SMA Negeri 1 Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah, telah merasakan manfaat penggunaan kamera IP EazyCam. Kepala SMAN 1 Kedungwuni, Indah Muslichatun mengatakan, sebelum menggunakan EazyCam, perangkat CCTV yang digunakan sekolahnya relatif tidak efektif jika digunakan untuk pengawasan.

Padahal CCTV berperan penting dalam sistem keamanan sekolah untuk mengekang kejahatan di lingkungan sekolah serta mencegah siswa dari perundungan.

“Penggunaan kamera IP EazyCam sangat praktis dan dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi. Penyimpanan berbasis cloud yang besar membuat kita lebih nyaman dan hemat. “Kami dapat memantau situasi sekolah dari mana saja dan kapan saja, sehingga mengurangi kejadian perundungan dan kejahatan di sekolah,” kata Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *