Veddriq Leonardo-Rizki Juniansyah Raih Emas, Indonesia Samai Rekor 32 Tahun Silam

Paris, VIVA – Meraih dua medali emas, tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 berhasil menyamai rekor Tim Merah Putih di Olimpiade Barcelona 1992.

Dua medali emas tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dipersembahkan oleh pemanjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah.

Veddriq meraih medali emas setelah mengalahkan wakil China Wu Pang di final panjat tebing putra. Ia mencatatkan waktu 4,75 detik, sedangkan lawannya hanya 4,77 detik.

Pada kesempatan lain, Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas setelah meraih total angkatan 354kg di kelas berat 73kg putra.

Rizki sukses mengalahkan wakil Thailand, Weeraphon Wichuma, dan wakil Bulgaria, Andreev Bozhidar Dimitrov, yang takluk di posisi kedua dan ketiga.

Saat ini seluruh Indonesia sudah meraih dua medali emas dan satu perunggu di Olimpiade 2024.

Medali perunggu untuk tim Indonesia diberikan oleh pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Dua medali emas yang dipersembahkan atlet Indonesia ini memecahkan rekor yang dibuat 32 tahun lalu. Terakhir kali Indonesia membawa pulang dua medali emas adalah Olimpiade Barcelona 1992.

Saat itu, Indonesia berhasil meraih dua medali emas di cabang bulutangkis. Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti berhasil meraih medali emas di Olimpiade 1992.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *