Panpel Piala Presiden Bagi-bagi 2 Ribu Paket Sembako Jelang Final, Ada Apa?

Solo, VIVA – Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024 menyalurkan PLN 2.000. bingkisan sembako kepada anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas di Solo. Pembagian paket sembako gratis sebagai rasa terima kasih kepada kota Solo.

Pembagian paket sembako gratis yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan berlangsung pada Sabtu, 3 Agustus 2024 di Bangsal Prangwedanan, Pura Mangkunegaran, Solo. Paket sembako dikemas dalam tas kanvas berwarna putih dengan tulisan “Piala Presiden Peduli 2024”.

Anak-anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Solo tiba di Bangsal Prangwedanan dan dijemput dengan bus milik Dinas Perhubungan Kota Solo. Sedangkan penyandang disabilitas tiba di lokasi pendistribusian dengan didampingi walinya.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024 Risha Adi Vijaya membagikan paket sembako kepada banyak penerima baik anak yatim hingga penyandang disabilitas. Mereka pun tampak bahagia setelah mendapat paket sembako gratis dari Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024.

Salah satu penyandang disabilitas penerima bantuan sembako, Didit Aditya mengaku senang dengan pembagian paket sembako tersebut. Bantuan paket sembako tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Iya, bantuan ini sangat membantu karena sebagai tukang ojek terkadang penghasilannya tidak menentu,” ujarnya yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024 Risha Adi Vijaya mengatakan, paket sembako gratis ini merupakan bentuk rasa terima kasih Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2024 kepada masyarakat Solo.

“Ini sebagai wujud terima kasih kami kepada Kota Solo yang menjadi tuan rumah semifinal dan final Piala Presiden 2024,” jelasnya saat ditemui di sela-sela pembagian paket sembako di Bangsal Prangvedanan, Pura Mangkunegaran, Solo. , Sabtu, 3 Agustus 2024

Seperti diketahui, Piala Presiden 2024 merupakan ajang pramusim yang diikuti banyak klub pesaing Liga Utama. Turnamen ini selain sebagai pemanasan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, juga menjadi ajang untuk menghibur masyarakat. 

“Kami ingin masyarakat Solo juga merasakan dan menikmatinya, dan besok tanggal 4 Agustus kami akan bagi-bagikan 12.000 tiket gratis agar masyarakat bisa menyaksikan dan menikmati aura sepak bola di Stadion Manahan yang megah itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam pembagian paket sembako, setiap paket berisi 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak, dan lima bungkus Indomie.  Paket sembako dibagikan kepada anak-anak yatim piatu di berbagai panti asuhan, penyandang disabilitas dan masyarakat sekitar Pura Mangkunegaran.

“Jumlah paket yang disiapkan sebanyak dua ribu paket sembako. Hari ini buka sampai jam 12.00 WIB. Nanti juga akan kami serahkan ke pemerintah kabupaten setempat,” ujarnya

Menurut Risha, pembagian paket sembako gratis hanya dilakukan di Solo. Sementara di kota-kota sebelumnya, pada penyisihan grup Piala Presiden 2024, beberapa kota tidak melaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis kepada warganya.

“Distro ini memiliki keunikan pada versi Solonya. Piala Presiden mungkin baru pertama kali diselenggarakan dalam lima tahun terakhir dan ini yang keenam kalinya (bagikan paket sembako),” ujarnya.

Final Piala Presiden 2024 mempertemukan Borneo FC dengan Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu, 4 Agustus 2024. Malam ini menjadi perebutan perebutan tempat ketiga antara Persija Jakarta dan Persis Solo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *