Spesifikasi Motor Listrik Murah Harga Rp2 Jutaan di GIIAS 2024

Tangerang – Seiring dengan semakin maraknya era elektrifikasi di Indonesia, banyak produsen mobil yang berlomba-lomba menawarkan kendaraan ramah lingkungan.

Tak hanya mobil, pabrikan roda dua pun turut menawarkan sepeda motor listrik dengan harga terjangkau kepada konsumen Indonesia.

Hal itu dibuktikan pada Gaikindo Indonesia atau Pameran Otomotif Internasional GIIAS 2024 dengan harga sepeda motor listrik sekitar $2 juta.

Salah satu produsen kendaraan roda dua listrik terkemuka adalah ZPT. Ia akan memperkenalkan sepeda motor listrik terjangkau bernama Nimbuzz di GIIAS 2024.

Menurut penjual ZPT Nimbuzz, sepeda motor listrik ini awalnya dijual seharga $10,9 juta. Setelah mendapat hibah Rp7 juta menjadi Rp3,9 juta.

“Khusus GIIAS 2024 ada lagi diskon Rp 1 juta, jadi Anda bisa mendapatkan motor ini dengan total nilai R2,9 juta,” ujarnya kepada VIVA Automotive di ICE BSD, Tangerang.

Dari segi spesifikasi, sepeda motor listrik ini memiliki motor berkekuatan 1200 watt, kecepatan maksimal 60 hingga 70 km/jam, dan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

Sepeda motor ini berbobot 89 kg, memiliki rem tromol depan dan belakang satu piston dengan ban 90/90 R10. Dan mampu membawa beban hingga 200 kg.

ZPT Nimbuzz sepertinya cocok digunakan sebagai komuter sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *