Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN, Sekretariat Kabinet: Setkab Bisa Yura

PESER PENAJAM UTARA, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Kabinet Umum (SKP) di Istana Garuda di Ibu Kota Garuda pada Senin, 12 Agustus 2024.

Dalam rapat kabinet umum pertama di IKN, Jokowi dan para menterinya membahas rencana tahun depan, termasuk transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Selain itu, Jokowi juga menginstruksikan para menterinya mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi penurunan Indeks Manajer Pembelian (PMI).

Jokowi juga menekankan pentingnya pengadaan produk lokal, fasilitasi bahan baku lokal, dan perlindungan produk dalam negeri.

Usai pelantikan pertama SKP di IKN, jejaring sosial resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) membagikan video yang menjadi perbincangan.

Saat mengunggah video tersebut, mereka mengikuti tren ‘Can’t Youra’ yang saat ini banyak digunakan oleh para pembuat konten dan netizen di media sosial.

Tren ‘Gak Bisa Yura’ bermula dari viralnya lagu Diva 19 Wrestle Haati yang dibawakan ulang oleh penyanyi Yura Unita dalam suasana berbeda.

Bedanya, frasa “Sekretariat Kabinet” tidak dapat diubah. Mereka bangga bisa menyelenggarakan SKP pertama di IKN.

“Yura…Sekretariat Kabinet, Yura…Sekretariat Kabinet akan menyelenggarakan Rapat Umum Kabinet ke-1 di IKN,” tulis Sekretariat Kabinet yang juga menyertakan lagu Russel Haati yang dibawakan oleh Yura Unita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *