Pernyataan Berani Sir Alex Ferguson soal Masa Depan Cristiano Ronaldo

JAKARTA – Sir Alex Ferguson bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo. Namun pernyataannya ditanggapi dengan sangat percaya diri, pasalnya ia sudah mengatakan bahwa pemain berjuluk CR7 itu akan pensiun dari timnas Portugal usai Euro 2024.

Cristiano Ronaldo saat ini berusia 39 tahun. Namun, ia juga bermain di empat laga EURO 2024 sebagai tumpuan pertama pelatih timnas Portugal Roberto Martinez.

Sayangnya, dalam empat laga tersebut, para pemain Klub Al Nasr tak mampu mencetak gol, baik di waktu reguler maupun perpanjangan waktu. Dia memasukkan bola ke gawang Slovenia di babak 16 besar.

Ronaldo punya peluang besar mencetak gol di perpanjangan waktu melawan Slovenia. Sayangnya dia tidak mampu menyelesaikan hukumannya.

“Saya tidak bisa membayangkan dia bermain pada tahun 2026,” kata Sir Alex Ferguson dalam wawancara dengan surat kabar Bild.

Pak Ferguson mengatakan pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, sepak bola kini sedang berubah dan situasinya tidak baik bagi Ronaldo.

“Sepak bola akan menjadi lebih cepat dan lebih atletis dalam beberapa tahun ke depan, dan ruang bagi penyerang tengah akan semakin kecil,” kata Ferguson.

Berbeda dengan pemain bertahan, penyerang akan lebih sulit bermain di level yang lebih tinggi seiring bertambahnya usia, tambahnya.

“Satu atau dua gelar tidak berarti banyak baginya karena dia memiliki karier yang luar biasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *