60 Persen Anak Tak Sarapan Karena Keterbatasan Waktu, Ini Ide Menunya yang Sehat dan Praktis

JAKARTA, VIVA – Berdasarkan data survei pola makan total (SDT) Kementerian Kesehatan Republik Slovakia tahun 2020, sekitar 66,8 persen anak sarapan dengan kualitas gizi rendah dan tidak memenuhi asupan vitamin dan mineral.

Apalagi berdasarkan hasil penelitian para ahli gizi dan pangan Indonesia, sekitar 60 persen anak tidak sarapan sebelum berangkat sekolah. Berdasarkan penelitian, salah satu penyebab utama masalah ini adalah terbatasnya waktu di pagi hari. Jadi apa solusinya? Gulir dan pelajari lebih lanjut, ayo!

Setiap orang tua disarankan untuk memaksa anaknya sarapan. Tak hanya sebagai sumber energi, sarapan mampu menunjang aktivitas anak sepanjang hari. Jika Anda tidak punya waktu luang untuk menyiapkan sarapan, berikut beberapa ide menu sarapan yang tak hanya praktis tapi juga menyehatkan.

Bubur

Campur oatmeal dengan susu, tambahkan buah segar seperti pisang, strawberry atau blueberry. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau kismis untuk menambah rasa manis alami.

Roti

Isi roti tawar dengan selai buah, keju, telur dadar atau sayuran seperti selada dan tomat. Atau Anda bisa membuat roti panggang dengan telur orak-arik, alpukat, atau selai kacang. 

Sebutir telur

Telur goreng atau telur mata sapi bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda juga bisa membuat telur dadar dengan mencampurkan telur dengan sayuran seperti wortel, kacang hijau, atau bayam. Telur orak-arik pun tak kalah enaknya, dan anak-anak pasti menyukainya.

Bulir

Pilih sereal yang kaya serat dan protein. Tambahkan susu dan buah segar.

Berbicara tentang sereal, Hao Tran, pemimpin bisnis Kellogg’s untuk Asia Tenggara, juga memperkenalkan sereal coklat Kellogg’s Cocoa Fills kepada anak-anak di Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah lama berkecimpung di industri sereal, Kellogg’s sangat memahami pentingnya peran sarapan sebagai bahan bakar aktivitas sehari-hari. 

Itu sebabnya kami menghadirkan sereal coklat Kellogg’s Cocoa Fills, yang tidak hanya enak dan mudah disiapkan, tetapi juga terbuat dari biji-bijian untuk memberikan energi pada anak di pagi hari, kata Hao Tran dalam keterangannya, Rabu, 7 Agustus. 2024, mengacu pada . 

Sereal ini diklaim terbuat dari biji-bijian utuh dengan rasa coklat ganda, bantal coklat dengan isian coklat di dalamnya. Selain itu, mengandung serat yang memastikan ibu mendapatkan kebaikan di setiap mangkuknya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *