Bocoran Mobil Listrik yang Dipakai saat Perayaan HUT RI di IKN

Jakarta, 19 Juni 2024 – Peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara atau IKN, pada 17 Agustus 2024.

Kali ini akan menjadi langkah penting untuk menunjukkan komitmen Indonesia terhadap keberlanjutan dan teknologi baru, karena beragam kendaraan listrik pintar akan memeriahkan acara tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengumumkan penggunaan kendaraan listrik di IKN dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Bagi tamu VIP se-NKRI pada perayaan HUT Kemerdekaan di IKN wajib menggunakan mobil listrik atau electric car,” ujarnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, banyak kendaraan listrik yang digunakan SUK untuk mengangkut tamu-tamu petinggi saat konferensi internasional yang digelar di Indonesia. Berikut daftarnya:

Hyundai Ioniq 5 Hyundai Ioniq 5 dibekali baterai 72,6 kWh yang mampu melaju sejauh 480 kilometer dalam sekali pengisian daya. Mobil ini mendukung pengisian cepat, memungkinkan pengisian daya 80% dalam waktu sekitar 18 menit. Fitur desainnya mencakup interior menghadap ke depan dengan dua layar 12 inci dan teknologi otonom level 2.

Hyundai Ioniq 6 Hyundai Ioniq 6 hadir dengan baterai 77,4 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 614 km. Desain aerodinamis dan efisiensi tinggi menjadi daya tarik utamanya. Dengan sistem pengisian cepat 800V, mobil ini mampu mengisi daya 10-80% dalam waktu 18 menit.

Toyota bZ4X Toyota bZ4X memiliki baterai 71,4 kWh dengan jangkauan sekitar 450 km. Mobil ini juga memiliki sistem penggerak empat roda dan teknologi Toyota Safety Sense, termasuk Lane Keeping Assist dan Adaptive Cruise Control.

Genesis G80 Electric Genesis G80 Electric merupakan sedan mewah dengan baterai 87,2 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 500 km. Mobil ini memadukan performa tinggi dengan kenyamanan luar biasa, serta daya pengisian cepat sebesar 350 kW yang mampu mengisi daya 10-80% dalam waktu 1 jam. 22 menit.

Wuling Air ev Wuling Air ev merupakan mobil listrik berukuran kecil dengan kapasitas baterai 26,5 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 300 km Mobil ini dirancang untuk penggunaan perkotaan dengan dimensi kecil namun interior lapang dan fitur hiburan modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *