Misteri 3 Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

VIVA-PSSI dipastikan akan menaturalisasikan tiga pemain lawas lagi.

Ketiga pemain tersebut diharapkan bisa memperkuat kekuatan timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025. 

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Jafri mengatakan PSSI saat ini sedang memproses proses naturalisasi ketiga pemain tersebut. Namun dia enggan membeberkan nama ketiga pemain tersebut.

“Sedang dipertimbangkan, kalau tidak salah ada tiga pemain legacy. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya,” kata Indra Jaffrey di Jakarta.

Pernyataan Indira Jaffrey dibenarkan anggota Exco PSSI Arya Sinulina. Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang menjalani proses naturalisasi pemain tersebut.

Yang pasti akan kita urus, masih kita proses, dokumennya sudah diserahkan. Nama-namanya sedikit di luar yang beredar, kata Arya Senolinga di kanal YouTube-nya.

Meski tak menyebutkan nama, Arya mengungkapkan pemain alami bermain di posisi lini tengah dan belakang. 

Nanti kami umumkan (jumlah pemain naturalisasi). Berdasarkan posisinya, bek dan tengah. Kami masih mencari pemain depan, lanjut Arya.

Di sisi lain, nama-nama pemain yang akan diturunkan secara natural telah diungkap oleh pelatih Indonesia berusia 19 tahun, Ahmad Zaki.

Tiga pemain silsilah yang menjalani proses naturalisasi adalah Dion Marks (bek tengah), Tim Gapins (bek kiri), dan Mauresmo Hanok (bek sayap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *