Moge Bergaya Klasik Kawasaki Ini Bakal Dapat Baju Baru

Jakarta, VIVA – Pabrikan kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki, memperkenalkan model W800 sebagai pilihan tepat bagi pecinta sepeda klasik (Moge).

Seperti dilansir VIVA dari Greatbiker pada 7 Agustus 2024, motor ini pertama kali dirilis pada tahun 1967 dengan nama Kawasaki W.

Sekadar mengingatkan, produksi awalnya dilakukan setelah Perang Dunia Kedua, ketika Jepang dikalahkan dan akhirnya menyebabkan negara tersebut berada dalam kesulitan perekonomian.

Saat itu, pasar Eropa dan Amerika memegang peranan penting dalam industri otomotif. Karena itulah Kawasaki memutuskan untuk mengembangkan sepeda motornya sendiri.

Sedangkan untuk mesinnya, W800 menggunakan mesin 773 cc 4 tak, 2 silinder berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 52 hp. pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 62,9 Nm pada 4.800 rpm.

Mobil ini menggunakan girboks manual 5 percepatan yang halus dan responsif. Mobil ini juga mempunyai suara yang khas dan menggelegar sehingga semakin menarik.

Sekadar informasi, mesin Kawasaki W800 memiliki banyak keunggulan seperti konsumsi bahan bakar irit, emisi gas buang rendah, dan perawatan mudah.

Mesin ini juga memiliki sistem injeksi bahan bakar yang presisi dan efisien sehingga lebih irit dan ramah lingkungan.

Untuk Kawasaki W800 update 2025, mobil ini hadir dengan skema warna baru yaitu Metallic Midnight Gold / Metallic Diablo Black yang memiliki skema warna hampir sama dengan model sebelumnya yaitu Metallic Slate Blue.

Bedanya, warna baru ini akan menggunakan warna hitam navy, bukan biru navy pada model 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *