Didiagnosis Hipertiroid, Indra Bruggman Gak Nyangka Badan Habis Hingga Matanya Celong

Jakarta, VIVA – Aktris cantik Indra Brugman secara mengejutkan mengungkap masalah kesehatannya. Di akun TikTok @Indralbruggman, pada 2 Agustus 2024, ia mengaku didiagnosis menderita hipertiroidisme.

Dalam video tersebut, Indra Brugman mengungkap dirinya didiagnosis menderita hipertiroidisme pada tahun 2020. Karena itu, berat badannya turun banyak. Klik untuk mengetahui cerita lengkapnya, yuk!

“Tahun 2022, nggak nyangka badanku jadi begini,” tulisnya sambil menyertakan video tubuhnya tertanggal Senin, 12 Agustus 2024.

Indra Brugman menjelaskan, saat itu ia merasakan ada yang tidak beres pada tubuhnya. Namun, saat itu dia sendiri masih belum mau diperiksa. 

“Terus saya merasa ada yang tidak beres dengan tubuh saya. Tapi saya tidak berani ke dokter karena C*D,” tulisnya.

Dalam video berikut, ia menghadirkan gambar baru di tahun 2024. Dalam video tersebut, Indra Brugman dengan kepala gundul terlihat lebih berotot dan berisi dibandingkan tahun 2022. 

“2024: dan sekarang badan saya sudah normal kembali

Indra mengaku masih rutin memeriksakan diri ke dokter. Ia juga masih rutin mengonsumsi obat untuk mengendalikan hipertiroidismenya. Ia mengatakan, setelah terdiagnosis penyakit tersebut, Indra sudah menjalani pola hidup sehat.

Ia pun bercerita tentang beberapa dampak hipertiroidisme yang ia rasakan. Seperti mata kering dan sembab yang akhirnya memaksanya untuk selalu memakai kacamata.

“Tahun 2020 : Saya didiagnosa hipertiroidisme dan iya… sampai saat ini saya masih hati-hati ke dokter, masih minum obat karena obatnya belum siap, menjaga pola hidup sehat terlebih lagi karena efek sampingnya” Masih Mata saya kering dan cekung, jadi biasanya saya pakai kacamata (kalau dilihat) dan masih banyak lagi kalau saya jelaskan,” ujarnya. 

Memasuki tahun 2024, Indra L Brugman juga berkomitmen untuk hidup lebih sehat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

“2024: Saya memutuskan untuk menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Bagi yang belum tahu apa itu hipertiroidisme bisa langsung mencarinya saja,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *