Dungu, Pilot Helikopter Rusia Tembak Konvoi Tanknya Sendiri

LANGSUNG – Sebuah kejadian lucu terjadi di wilayah Kursk Rusia pada Senin 12 Agustus 2024. Helikopter serang militer Rusia Ka-52 Alligator menyerang kerumunan kendaraan lapis bajanya.

Menurut VIVA Military dari New Voice of Ukraina, kejadian itu terjadi di dekat desa Krivitsky Budy, yang berjarak 40 kilometer dari kota Suza yang dikuasai tentara Ukraina.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan melalui saluran di email Telegram bernama “Diary of a Paratrooper” (“Rusia tanpa Konteks”).

Saluran tersebut melaporkan bahwa helikopter tempur Angkatan Bersenjata Rusia (ARRF) tiba-tiba melepaskan tembakan ke kolom tanknya.

Akibatnya, sejumlah kendaraan militer Rusia hancur. Diketahui, senjata utama yang dirusak dalam kejadian ini adalah self-propelled howitzer (gun) 2S10 Msta-S.

“Helikopter Ka-52M Rusia menyerang sekelompok pasukan Rusia, akibatnya sebuah howitzer self-propelled 2S19 Msta-S hancur,” kata laporan Diary Paratrooper.

Saluran Telegraph juga menerbitkan beberapa foto puing-puing kendaraan militer Rusia. Dalam foto tersebut, meriam 2S19 Msta-S dalam kondisi rusak.

Beberapa unit lainnya juga tampak terbakar dan tertimpa dahan pohon. Bukti yang mendukung hal ini adalah mobil lapis baja berada di sisi kanan garis tembak.

Sebelum berita ini dimuat, belum diketahui kerugian material yang diderita tentara Rusia. Belum diketahui apakah ada orang yang meninggal.

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), Kolonel Jenderal Alexander Syrsky, mengatakan pasukannya menguasai 1.000 kilometer Kursk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *