Sempat Diterpa Isu Perceraian, Andre Taulany Mengaku Sulit Ketika Diminta Saran Jaga Keharmonisan

Jakarta, VIWA – Keluarga Andre Taulani dan istrinya Rien Wartia Trigana yang akrab disapa Erin Taulani tengah gelisah. Andre Taulani diam-diam mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigarax pada 4 April 2024.

Mereka juga menjalani delapan tes. Dengan sidang kedelapan yang digelar pada 1 Agustus dengan pemanggilan pembuktian. Gulir terus.

Tentu saja kabar perceraian Andre Taulani dengan istri yang sudah dinikahinya selama 18 tahun itu membuat publik kaget. Publik pun menyimak sejumlah perbincangan yang ia lakukan di berbagai kesempatan terkait keluarganya.

Termasuk saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Maya Estianti dua tahun lalu. Salah satu perbincangan menarik di antara mereka terjadi saat Maya Estianti meminta Andre menyampaikan pendapatnya tentang cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Mengingat, meski isu perpisahan mencuat, Andre dan Erin tetap hidup rukun.

Andre yang menemukan pertanyaan tersebut mengaku sulit menjawabnya. Sebab, menurutnya, tidak ada cara khusus untuk menjaga keharmonisan rumah tangga yang bisa ia bagi dengan Maya.

“Sulit, Mai, kalau ditanya soal itu. Setiap orang mempunyai jalannya masing-masing. Karena saya tidak punya teori pasti begitu, ternyata banyak yang gagal,” ujarnya mengutip Maya Al El Dul. Sebuah acara TV di YouTube. 

Diakui Andre, salah satu kunci penting menjaga keharmonisan keluarga adalah rasa saling percaya. Ia mengatakan perkataannya mungkin terdengar sederhana saat itu, namun baginya itulah kunci sukses menjaga keharmonisan keluarga dengan Erin selama 16 tahun.

“Yang penting bagi saya adalah Anda percaya pada saya, saya percaya pada Anda. Lalu kita punya anak, kita punya keluarga besar, kita punya Allah, itu saja yang menjadi pembimbing kita. Kalau bermacam-macam, ingatlah, “Oh ya.” , ingat ini,” dan “Itu saja. Sederhana saja. Masyarakat melihatnya sederhana, tapi memang begitu adanya,” jelasnya. 

Andre juga menjelaskan, ketika seseorang melihat sepasang suami istri yang mampu bertahan hingga usia tua, belum tentu hal tersebut bisa dijadikan sebagai pedoman keluarga idamannya. Ia meyakini sebuah keluarga bisa bertahan lama karena saling menerima pendapat dan karakter pasangannya.

“Kami melihat bahwa pasangan yang hidup bahagia hingga usia lanjut tidak selalu berarti mereka sempurna. Bisa juga karena sudah saling menerima: “Ah, mau gimana lagi?” pasangan yang bertahan lama seharusnya seperti ini, tidak. Sampai tua, kamu akan terus belajar kedua cara tersebut, sampai “Kakek dan Nenek mengajarkan keduanya,” katanya. 

Ia pun meyakini beberapa keluarga selebriti Tanah Air, seperti Muksin Alatas dan istrinya Titi Sandora, masih bertahan hingga saat ini dan pasti tidak semulus yang dibayangkan. Keduanya pasti menghadapi konflik kecil seperti pertengkaran. Mereka pun menerima kesalahan satu sama lain, dan begitulah pernikahan mereka bertahan hingga saat ini.

“Saya yakin mereka di ambang pertengkaran besar, lalu mereka diam saja, tapi mereka tetap bertahan karena menerima kesalahan satu sama lain. Ya, kita tidak bisa mengatakan sempurna, kita melihatnya sempurna karena mereka tidak bercerai. . Tapi pasti ada beberapa konflik di dalamnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *