Terpopuler: Harga BBM Pertamax Naik, Penjualan Sepeda Motor Menembus Rekor

JAKARTA, VIVA – Pada Sabtu, 10 Agustus 2024, VIVA menayangkan beberapa berita otomotif yang banyak dibaca dan menjadi terpopuler. Pertamax memecahkan rekor penjualan sepeda motor yang dimulai dari bahan bakar.

1.Pertamax naik, lihat daftar harga terbaru Pertamina, Shell, Vivo, BP BBM.

Yang mengejutkan, PT Pertamina menaikkan harga BBM Pertamax mulai 10 Agustus 2024. Harga pertamax setara oktan 92 naik dari Rp 12.950 menjadi Rp 13.700 per liter.

Harga bahan bakar tidak langsung lainnya juga meningkat secara signifikan. Misalnya saja harga Pertamax Green 95 yang naik dari Rp 13.900 per liter.

2. Penjualan sepeda motor mencetak rekor baru

Pada semester I tahun 2024, penjualan sepeda motor di Indonesia menunjukkan tren berbeda, yaitu di grosir, pabrik, dan dealer mencapai 3.769.838 unit.

Angka tersebut sedikit lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yang volume penjualan kotornya mencapai 3.676.358 unit.

3. Alasan Hyundai tidak bisa menggunakan stasiun pengisian merek lain

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengumumkan serangkaian aturan baru penggunaan layanan pengisian daya Hyundai di Indonesia mulai Agustus 2024. Salah satunya, SPKLU Hyundai tidak bisa membebankan biaya pada kendaraan listrik merek lain.

Sebelumnya, fast charge SPKLU besutan pabrikan asal Korea Selatan ini tersedia untuk seluruh pengguna mobil listrik, baik untuk mobil listrik Hyundai maupun merek mobil listrik lainnya. Namun, hal ini tidak mungkin lagi dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *