Muncul di IKN, Ini Sosok Kapten Marinir TNI Calon Kuat Komandan Kompi Paskibra HUT RI

VIVA – Empat hari lagi, Ibu Kota Kepulauan (IKN) akan menggelar upacara pengibaran saka merah putih sakral pertama dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024, terdapat berbagai persiapan dan persiapan upacara. Khususnya persiapan calon panglima yang akan memimpin pasukan pada upacara tersebut

Dengan demikian, salah satu perwira TNI yang mendapat kehormatan memimpin pasukan di IKN di hadapan Presiden adalah Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana.

Hingga Selasa pagi ini, 13 Agustus 2024, para petinggi Batalyon Infanteri 3/Battle Shark Marinir sudah muncul di IKN. Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana terlihat di Lapangan Upacara IKN di Desa Pemalun, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan informasi resmi TNI Angkatan Laut yang disampaikan VIVA TNI Angkatan Darat, Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana akan menghadiri Lapangan Upacara IKN sebagai Komandan Kompi Paskibra.

Tak mudah bagi Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana saat nantinya terpilih menjadi Komandan Kompi Paskibra yang mengibarkan bendera merah putih di IKN. Sebab, ada beberapa perwira TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara lainnya yang turut terpilih mengikuti seleksi tersebut.

Menurut Komandan Batalyon 3 Marinir, Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicakson, Kapten Mar Muhammad Adam Septian bukanlah perwira biasa, ia merupakan komandan kompi terbaik di hiu perusak.

Meski belum mengetahui apakah Kapten Mar Muhammad Adam Septian terpilih atau tidak, Letkol Mar Adid mengaku bangga salah satu Danknya terpilih untuk ikut serta dalam pemilu tersebut.

“Sebagai perwakilan Korps Marinir Indonesia, berusahalah semaksimal mungkin untuk mengikuti berbagai kegiatan seremonial nanti, dan yang terpenting terus berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Letkol. Maret Adid Kurniawan Wicaksono.

Baca: Letkol Ricky Wuwung Tinggalkan Kostrad Menjadi Dandim, Kota Fosil Berpenduduk 1 Juta Orang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *