iPhone 16 Pro Bakal Punya Tombol Kamera Khusus

JAKARTA, VIVA – Kabar terkini terkait iPhone 16 Pro menyebutkan Apple akan menambahkan tombol baru khusus kamera di ponsel ini.

Rencananya iPhone 16 Pro akan dirilis pada bulan September. Mirip dengan tombol shutter yang biasa terdapat pada kamera DSLR, tombol khusus kamera ini memudahkan penggunanya dalam mengambil foto dan video.

Tombol kunci baru ini akan bereaksi berdasarkan seberapa keras pengguna mengklik. Penekanan ringan pada tombol ini akan mengaktifkan fokus otomatis, sementara penekanan kuat akan langsung mengambil gambar, seperti yang disebutkan oleh Tom’s Guide.

Selain itu, tombol ini juga dapat digerakkan untuk memperbesar atau memperkecil gambar saat pengguna sedang mengambil gambar atau merekam video.

Fungsi ini menjadikan tombol kamera ini fungsional dan intuitif bagi pengguna yang menyukai fotografi. Apple memang dikenal jarang menambahkan tombol baru pada iPhone.

Faktanya, tren yang kita lihat sejauh ini adalah Apple sepertinya mengurangi jumlah tombol di perangkatnya.

Namun, hal ini tampaknya berubah tahun lalu ketika mereka memperkenalkan tombol aksi di iPhone 15 Pro.

Tombol aksi dapat dikonfigurasi untuk berbagai fungsi, termasuk membuka aplikasi kamera dan digunakan sebagai tombol rana. Meski demikian, tombol volume tetap bisa digunakan untuk mengambil gambar.

Menurut informasi yang dipublikasikan, versi iPhone 16 yang lebih murah juga akan mendapatkan tombol aksi iPhone 15 Pro.

Namun belum bisa dipastikan apakah model iPhone 16 lainnya akan dibekali tombol kamera khusus tersebut.

Selain itu, iOS 18 mendatang juga akan memberikan opsi baru pada layar kunci dan membuat Pusat Kontrol lebih terorganisir.

Ini mungkin membuat tombol aksi tidak terlihat, tetapi tombol kamera khusus juga menarik bagi pengguna iPhone 16 Pro.

Meski masih banyak yang bisa diungkap, namun satu hal yang pasti, fitur baru ini menunjukkan bahwa Apple serius dalam meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dalam hal fotografi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai iPhone 16 dan bocoran lainnya, kita tunggu saja peluncurannya pada September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *