Ribuan Kendaraan Listrik dan Hidrogen Berkeliaran di Olimpiade Paris 2024

VIVA – Semua merek kendaraan ikut serta dalam acara kenegaraan, olah raga, sebagai penunjang bahkan sebagai ajang promosi. Seperti yang dilakukan Toyota di Olimpiade Paris 2024.

Melalui ajang yang mempertandingkan semua cabang olahraga dan melibatkan banyak negara, Toyota Global menyisakan 3.374 unit mobil ramah lingkungan di Olimpiade.

Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanot mengatakan melalui inisiatif beyond zero, Toyota berkontribusi pada Paris 2024 Games Objective untuk mengurangi emisi karbon dibandingkan ajang sebelumnya.

“Toyota menganut konsep mobilitas nol emisi yang inklusif dan berkelanjutan untuk memastikan atlet, staf, media, relawan, dan penonton memiliki kebebasan untuk bergerak dengan aman dan nyaman di sekitar kediaman atlet dan tempat pertandingan,” kata Henry. dari keterangannya pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Toyota menawarkan 250 unit C+walkS (duduk) dan C+walkT (berdiri), kendaraan listrik satu orang dengan kecepatan maksimum 6 km per jam untuk mobilitas pribadi di area terlarang.

Dilengkapi dengan sistem pendeteksi hambatan depan, memberikan keselamatan bagi pengemudi dan orang di sekitarnya. Kemudian terdapat 200 unit e-puller, kursi roda yang dioperasikan secara elektrik, untuk memudahkan akses para atlet.

Sekitar 250 kendaraan listrik dikerahkan untuk mendukung mobilitas peserta penyandang disabilitas. Ini digunakan sebagai pesawat ulang-alik utama di kompleks atlet Olimpiade dan Paralimpiade serta tempat kompetisi.

Sebanyak 150 kursi roda BEV Toyota Proace Verso akan tetap berada di Paris setelah Olimpiade untuk penggunaan umum. 

Toyota juga akan mendatangkan 2.674 kendaraan listrik ke ibu kota Prancis. Dengan nol emisi, sekitar 60 persen bZ4X, Proace dan Proace Verso dan Lexus RZ.

Termasuk kendaraan listrik Toyota Mirai (FCEV) berbahan bakar hidrogen. Bekerja sama dengan Air Liquide, mobil ramah lingkungan ini ditenagai bahan bakar hidrogen dari sumber terbarukan.

Meyakini bahwa hidrogen adalah salah satu kunci untuk mewujudkan dunia rendah karbon, Toyota menghadirkan visi untuk menciptakan ekosistem hidrogen yang berkelanjutan.

Sejalan dengan inisiatif Beyond Zero, 10 moda transportasi bertenaga hidrogen akan dipamerkan di Paris 2024, termasuk dua bus FCEV yang dimodifikasi khusus untuk kegiatan di area Olimpiade. Juga truk FCEV, forklift FCEV, perahu FCEV, gerbong kereta FCEV dan prototipe FCEV Hilux.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *