Australia Ungkit Pembantaian Timnas Indonesia dengan Nada Khawatir

VIVA – India akan kembali bermain melawan Australia pada Januari 2024 setelah pertandingan terakhir Kejuaraan Asia 2023 di Qatar.

Timnas Indonesia dan Australia bertemu di babak ketiga babak penyisihan Piala Dunia Asia 2026. Kedua tim tergabung dalam satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

Timnas Indonesia dan Australia akan bertemu pada September 2024 dan Maret 2025.

Australia akan mengunjungi India untuk pertama kalinya. Setelah itu, mereka akan menjamu tim Garuda pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, pada hari ketujuh.

Secara statistik, dalam 16 pertandingan, India kalah telak melawan Australia. Tim Garuda hanya meraih satu kemenangan, tiga kali seri, dan 12 kekalahan.

Terakhir kali Indonesia dan Australia bertemu di babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023 saat itu, Australia sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0.

Meski demikian, Australia tidak mau menganggap remeh Indonesia. Mereka mengetahui perkembangan tim Garuda di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong.

Meski Australia menang 4-0 malam itu, mereka tahu tidak akan mudah melawan tim Garuda yang sedang naik daun asal Korea Selatan di bawah asuhan Shin Tae-yong, demikian bunyi laman resmi negara. Tim nasional Australia.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinannya anak asuhnya bisa tampil maksimal saat melawan Australia. Hal itu diungkapkannya seusai Piala Asia, di mana ia berharap Indonesia bisa kembali tampil tangguh melawan Australia

“Kami kalah dari segi poin, tapi mungkin tidak dari segi performa. Para pemain benar-benar mengikuti instruksi saya. Itu berdasarkan latihan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Kami masih kalah. Kedua tim memiliki tingkat pengalaman dan konsentrasi yang sangat berbeda. Kami mungkin akan bertemu mereka lagi suatu hari nanti dengan kekuatan yang berbeda,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *